Sukses


Prediksi Barito Putera Vs Sriwijaya FC: Ambisi Laskar Wong Kito

Bola.com, Banjarmasin - Sriwijaya FC bertekad mencuri poin saat bertandang ke Barito Putera, Minggu (10/9/2017) sore di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Laskar Wong Kito tak hanya ingin memperbaiki posisi, tapi juga mengembalikan rasa percaya diri setelah hasil buruk pada pekan lalu.

“Kami datang ke Banjarmasin tentu bukan untuk berleha-leha, bermain sebaik mungkin, penuh konsentrasi dan tidak boleh lengah. Pertandingan akan cukup sulit karena lawan sedang dalam tren yang positif, mencuri poin merupakan target yang realistis,” ujar pelatih kepala SFC, Hartono Ruslan.

Hartono menegaskan akan berusaha memperbaiki lini belakang SFC dan berupaya untuk meminimalisir kesalahan di daerah sendiri. “Tuan rumah pasti menekan sejak menit awal, saya tidak menyebutnya sebagai parkir bus, namun sebagai mantan pemain belakang bagi saya sangat penting di sebuah laga untuk membuat sebuah pertahanan yang kokoh terlebih dulu, apalagi di laga away,” bebernya.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Jacksen Tiago mengaku pihaknya tidak dalam posisi yang lebih diuntungkan jelang laga ini meskipun mencatat hasil positif saat bertandang ke markas Perseru Serui (3/9/2017).

“Saya selalu berpendapat bahwa saat masuk lapangan, permainan dilakukan 11 lawan 11 dengan skor 0-0. Meski terakhir kami menang, tapi itu bukan faktor yang menentukan. Mereka tetap tim yang bagus dengan pemain berpengalaman, pelatihnya juga sudah lama menangani SFC dan pasti paham dengan situasi seperti ini,” ujar pelatih asal Brasil ini.

Pelatih yang juga pernah meraih gelar juara saat masih aktif bermain di Liga Indonesia juga menekankan bahwa laga melawan SFC akan sangat penting bagi timnya. “Menjamu SFC adalah salah satu perjalanan penting bagi kami untuk memenuhi target finish di 5 besar pada akhir musim nanti,” ungkapnya.

Diakuinya, partai ini pun tidak akan mudah bagi pihaknya karena di laga kandang terakhir sewaktu menjamu Arema FC (23/8/2017), anak asuhnya harus merasakan pil pahit dan takluk dengan skor 1-2. “Semua pasti ingat momen itu, tidak ada yang suka saat kalah di kandang sendiri dan pemain Barito pasti tahu yang mesti diperbaiki nantinya,” tambahnya.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-2-3-1) : Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Dominggus Fakdawer, Achmad Faris, Indra Permana, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Nur Iskandar, Tijani Belaid, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Barito Putera : Aditya Harlan, Valentino Telaubun, Gavin Kwan, Aaron M, Hansamu Yamma, Douglas Parker, Matias Cordoba, Paolo Sitanggang, TA Mushafry, Rizky Pora, Willian Lira

Cadangan : Shahar Ginanjar, Syahroni, Fajar Handika, David Laly, Jecky Arisandi, Nazarul F,M Dandi

Video Populer

Foto Populer