Sukses


Evan Dimas Ternyata Cedera saat Bhayangkara FC vs Persipura

Bola.com, Bekasi - Gelandang muda Bhayangkara FC, Evan Dimas, baru dimainkan pada babak kedua pertandingan kontra Persipura Jayapura di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (9/9/2017). Ternyata, pemain yang baru kembali bergabung dengan skuat The Guardians usai membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 itu mengalami cedera pergelangan kaki.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memilih memainkan Ilham Udin Armaiyn sebagai gelandang sejak awal laga dan memainkan Dendi Sulistyawan di sayap kiri, posisi yang biasa ditempati oleh Ilham Udin.

Baru pada menit ke-72, pelatih asal Skotlandia itu mengambil keputusan memasukkan Evan Dimas dan menarik keluar Dendi Sulistyawan. Evan menempati posisi gelandang dan Ilham Udin naik ke posisi penyerang sayap.

Simon mengaku strategi yang dipilihnya sejak awal pertandingan itu adalah upaya untuk membantu Ilija Spasojevic yang butuh dukungan pemain dengan kecepatan tinggi di belakangnya, di mana Ilham dipilih untuk melakukan tugas tersebut.

Namun, ternyata mantan pelatih Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya itu tidak ingin mengambil risiko memainkan Evan Dimas yang tak bisa bermain karena cedera pergelangan kaki.

"Saya sebenarnya tidak bermain pada laga ini karena saya ada cedera pergelangan kaki. Namun, pelatih meminta saya untuk bermain di babak kedua, jadi harus saya paksakan untuk bermain. Alhamdullilah hasilnya cukup memuaskan," ujar Evan Dimas.

Bicara soal cederanya, Evan mengaku sudah terganggu sejak latihan pertamanya bersama Bhayangkara FC usai kembali dari SEA Games 2017. Pemain asal Surabaya itu mengaku benar-benar sakit ketika harus menendang bola. Beruntung rasa sakit itu berangsur hilang ketika ia sudah melakukan pemanasan di laga kontra Persipura.

"Lumayan sakit, bahkan saat latihan pun saya sempat tidak bisa berlatih karena kaki ini sakit ketika digunakan untuk menendang bola. Untuk melepaskan umpan panjang pun sakit. Namun, tadi saat sudah melakukan pemanasan sakitnya hilang," ujarnya.

Keputusan Simon memasukkan Evan Dimas pada menit ke-72 itu tepat. Setelah Evan masuk dan Ilham Udin naik ke posisi penyerang sayap, Bhayangkara FC berhasil mendapatkan gol pertama pada menit ke-77 melalui Ilham Udin.

Meski sempat disamakan melalui tendangan bebas Ian Louis Kabes, sikap pantang menyerah pemain Bhayangkara FC terbayar dengan gol kemenangan yang kembali dicetak Ilham Udin pada masa injury time.

Bhayangkara FC kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 46 poin dari 23 laga. Namun, Evan Dimas berpesan agar rekan setimnya bisa tetap fokus menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. "Kami tidak boleh berpuas diri karena masih ada banyak pertandingan ke depan," ujar Evan Dimas.

 

Video Populer

Foto Populer