Sukses


Pelatih Sriwijaya FC Ungkap Penyebab Kekalahan dari Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Sriwijaya FC belum mampu keluar dari keterpurukan setelah kembali dipaksa menyerah dari tuan rumah Barito Putera dengan skor 0-2, Minggu (10/9) sore di stadion 17 Mei Banjarmasin. Dengan hasil ini Laskar Wong Kito masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017 dengan 28 poin.

Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan menyebut anak asuhnya sudah berusaha maksimal di laga ini. “Mereka sudah berjuang dan di babak kedua sudah memperbaiki kesalahan pada 45 menit pertama. Gol lawan juga terjadi dari kelengahan lini pertahanan kami sendiri,” ujarnya usai pertandingan.

“Lawan bermain lebih baik dan efektif. Mereka juga mampu memanfaatkan 2 kelengahan dan mencetak gol," ia melanjutkan.

Menurutnya, pihak sudah melupakan hasil buruk di laga sebelumnya dan mencoba bangkit di laga ini. “Tapi ada momen dimana pemain lawan tidak terkawal karena tidak disiplinnya pemain kami sendiri. Di babak kedua, kami coba perbaiki hal ini dan mampu keluar dari tekanan. Tetapi tentu hal seperti ini jangan terus terulang,” ia menegaskan.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengaku sangat gembira bisa meraih poin di laga ini. “Kami bersyukur memenangkan laga penting ini sehingga bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara. Saya berharap tren ini terus berlanjut untuk 11 pertandingan ke depan,” katanya.

Jacksen mengakui dalam laga melawan Sriwijaya FC, ia cukup leluasa menentukan susunan starting eleven dan semua pemain yang diturunkan bisa memenuhi harapannya. “Jelas dengan kembalinya pemain dari timnas sangat membantu. Pemain yang baru direkrut juga memberikan andil positif. Sekarang justru saya yang pusing dalam menentukan komposisi pemain,” tukasnya.

Video Populer

Foto Populer