Sukses


Liga 2: Demi Babak 16 Besar, Persigo Semeru FC Gelar TC di Batu

Bola.com, Lumajang - Rencana Persigo Semeru FC untuk mengelar pemusatan latihan (TC) di Jember dipastikan batal. Tim berjulukan Bledug Semeru itu mengalihkan TC persiapan babak 16 besar di Kota Batu. Sesuai jadwal yang sudah dibuat tim pelatih, Reza Mustofa dkk. akan berada di Kota Batu mulai 12 sampai 17 September.

"Di sana untuk penyegaran suasana saja, supaya pemain tidak jenuh karena berbulan-bulan hanya berkutat di seputar wilayah Lumajang dan sekitarnya," tutur Miko Agus Pribadi, manajer Persigo.

Selain untuk memberikan suasana baru yang lebih segar, pelatih Persigo, Putut Widjanarko, ingin meningkatkan kondisi fisik anak buahnya. Dengan latihan di dataran tinggi Kota Batu, ia berharap VO2Max seluruh pemain mengalami peningkatan, sehingga di babak 16 besar mereka sanggup bermain secara spartan.

Putut memang berharap penampilan para pemainnya lebih baik dibanding saat mengarungi babak penyisihan Grup 7 Liga 2 2017. Sebab lawan yang akan mereka hadapi di babak 16 besar bakal lebih berat.

Seperti diketahui, Persigo Semeru FC lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup 7. Anak asuh Putut Widjanarko tersebut tampil sebagai juara grup setelah koleksi poinnya sudah tak terkejar lagi oleh para pesaing.

Persigo semakin memperlebar selisih angka dengan semua rivalnya di grup ini usai menaklukkan PS Sumbawa Barat dengan margin yang sangat lebar, 5-0, dalam laga terakhirnya di babak penyisihan grup, Minggu (10/9/2017) lalu.

Putut dan anak buahnya kini sudah tak sabar menjalani babak 16 besar. Meski berstatus tim debutan di Liga 2, Persigo ingin kembali membuat kejutan saat bertemu tim-tim raksasa yang lolos ke fase ini, termasuk ketika harus bersua dengan Persebaya.

"Saya senang bertemu dengan Persebaya. Sebagai mantan pemain Persebaya, saya ingin buktikan bahwa saya profesional dan tidak melibatkan hati. Saya ingin kalahkan Persebaya," ujar Putut.

Video Populer

Foto Populer