Sukses


Menpora Kirim Juara Liga Pelajar U-16 ke Spanyol

Bola.com, Bandung - Tim Fanshop FC, Bandung bentukan Viking Persib Club (VPC) akan dikirimkan oleh Menpora RI, Imam Nahrawi untuk mengikuti kompetisi di Spanyol pada tahun 2018. Itu sebagai bentuk apresiasi Kemenpora lantaran Fanshop FC keluar sebagai juara Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017.

"Pihak panitia pelaksana dalam hal ini Menpora menyatakan bahwa tim yang juara akan diberangkatkan ke Spanyol tahun depan. Mudah-mudahan terealisasi karena untuk pembinaan harus berjenjang dan benar-benar harus di perhatikan oleh Menpora," ujar Manajer Fanshop FC, Firman di depan Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Senin (11/9/2017).

Firman bangga dan bersyukur atas perjuangan anak asuhnya yang mampu menjuarai Liga Pelajar U-16 di Magelang, Sabtu (9/9/2017) lalu meski dengan keterbatasan dana. Beruntung Fanshop FC sebelum berangkat ke tingkat nasional mendapat dukungan dari berbagai distrik Viking berupa urunan (patungan) dana agar bisa bertarung di final.

"Sebenarnya sebelum berangkat ke sana (Magelang) ada hal-hal yang saya khawatirkan dikarenakan keterbatasan dana, tapi dengan adanya support dari rekan-rekan khususnya Viking Persib Club dengan menjual kaos untuk pemberangkatan, kami akhirnya bisa membuktikan," kata Firman.

Hasil itu lanjut Firman tentu sangat membanggakan meski dengan keadaan prihatin, anak asuhnya memiliki tekad kuat untuk menjadi juara dan berprestasi. "Uniknya di sana pun anak-anak satu kamar tujuh orang dikarenakan kami kekurangan dana, tapi hasilnya maksimal dan membanggakan," ucap Firman.

Sementara striker Fanshop FC, Ilham Mahfud Jiwa yang menjadi top skor (13 gol) sekaligus pemain terbaik LPI U-16 mengaku kemenangan dan prestasi yang diraihnya karena dukungan semua rekan-rekannya di tim yang mau bekerja keras di setiap pertandingan.

"Semua berkat teman teman dan kerja sama tim, dukungan pelatih, dan manajer, termasuk dukungan orang tua saya juga. Target ke depan saya ingin memperkuat Persib senior," harap Ilham singkat.

Fanshop FC keluar sebagai juara setelah mengalahkan SYSA Sekayu Musi Banyuasin pada babak final kompetisi U-16 Liga Pelajar dengan skor 4-1di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, pada Sabtu (9/9/2017)

Video Populer

Foto Populer