Sukses


Datang Lebih Awal ke Bali, Persija Siapkan Waktu Bersantai

Bola.com, Bali - Persija Jakarta memutuskan langsung terbang ke Bali usai meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (8/9/2017). Persija memulai latihan di Bali pada Senin (11/9/2017) dan akan melakukan aktivitas santai sembari recovery jelang laga kontra Bali United yang akan digelar pada Jumat (15/9/2017).

Dengan jeda pertandingan tandang antara laga kontra Mitra Kukar dan Bali United yang tepat satu pekan, Persija justru memutuskan tidak pulang dulu ke ibu kota dan memilih langsung terbang ke Bali. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, beralasan bahwa perjalanan yang ditempuh tim asuhannya dalam dua laga tandang ini cukup jauh.

"Kami memilih langsung ke Bali dari Tenggarong karena perjalanan sangat jauh. Jadi sampai di Bali, para pemain mendapatkan satu hari libur untuk melakukan recovery agar lebih baik," ungkap pelatih asal Brasil itu.

Persija pun langsung menjalani latihan pertama di Bali pada Senin (11/9/2017). Sandi Sute, Sutanto Tan, Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, dan pemain-pemain Persija lainnya mengikuti sesi latihan di lapangan Gelora Samudra, Kuta. Namun, tak hanya berlatih, para pemain Persija pun akan menikmati waktu bersantai di Bali karena laga masih akan digelar empat hari lagi.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan akan ada acara santai yang menyenangkan untuk mendukung recovery pemain, Stefano Cugurra Teco, mengatakan, "Ada. Kami akan buat makan malam bersama di sebuah tempat yang bagus di Bali."

Persija memiliki keuntungan dengan waktu recovery yang lebih lama ketimbang tim tuan rumah. Bali United baru saja bermain imbang dengan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/9/2017) malam. Artinya dengan Selasa baru kembali ke Bali, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu hanya memiliki tiga hari persiapan sebelum menghadapi Persija. Namun, Stefano Teco merasa tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu tetap memiliki waktu recovery yang cukuo.

"Setelah bertanding, Bali United punya tiga hari sebelum laga kontra Persija. Buat saya mereka sudah memiliki waktu yang cukup untuk melakukan recovery," ujar pelatih Persija itu.

 

Video Populer

Foto Populer