Hanya Rehat Sehari, Timnas Indonesia U-19 Harus Segera Bangkit

Oleh Aning Jati pada 12 Sep 2017, 12:14 WIB
Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 masih harus berjuang untuk mendapatkan tiket ke semifinal Piala AFF U-18 2017. Setelah kalah 0-3 dari Vietnam, Senin (11/9/2017), Tim Garuda Muda harus mengalahkan Brunei Darussalam pada laga terakhir di penyisihan Grup B Piala dan berharap laga lain yang mempertemukan Myanmar vs Vietnam berjalan dengan sportivitas tinggi.

Setelah kalah, para pemain Timnas Indonesia U-19 terlihat kecewa. Saat melintas di area mixed zone menuju ke bus yang akan membawa mereka kembali ke hotel, beberapa pemain berjalan dengan menunduk. Ada pula yang melempar senyum tipis ke arah jurnalis, namun mereka enggan melakukan sesi wawancara.

Pada Selasa (12/9/2017) ini, para pemain diistirahatkan dari sesi latihan pagi. Tim pelatih hanya mengagendakan menggelar satu sesi latihan pada hari ini, yakni pada sore hari dimulai jam 16.00 waktu Myanmar, sebagai persiapan jelang melawan Brunei.

Sebelum latihan, Muchamad Aqil Savik dkk. juga direncanakan menyantap makan siang bersama atas undangan manajer tim, Roni Fauzan.

Timnas Indonesia U-19 saat in berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B Piala AFF U-19 2017. Tim Garuda Nusantara mengumpulkan poin enam dari tiga pertandingan, sama seperti yang dikoleksi Myanmar. Namun, untuk sementara tim tuan rumah unggul selisih gol sehingga mereka berada di urutan kedua.

Jeda yang hanya sehari, sebelum menghadapi Brunei, memang cukup singkat sehingga beberapa pemain yang terkendala dengan sakit seperti Feby Eka Putra dan Kadek Raditya, bisa saja belum pulih dan harus kembali absen memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Sementara untuk Muhammad Riyandi, yang mengalami cedera saat melawan Vietnam, kemungkinan absen lebih lama dari kedua rekan satu timnya itu. Siang ini, hasil MRI kiper 17 tahun itu baru diketahui Selasa hari ini.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com dari Yangon, Myanmar)