Sukses


Sandiaga Uno Resmikan Merchandise Store Jakmania

Bola.com, Jakarta - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, meresmikan merchandise store Persija Jakarta, Selasa (12/9/2017). Toko yang terletak di Jalan Percetakan Negara, Rawasari, Jakarta Pusat menjadi satu dari 43 gerai resmi yang akan menjual berbagai atribut klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Dalam persemiannya, Sandiaga Uno didampingi langsung oleh Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Sandi berharap adanya store ini mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang baru serta meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui industri kreatif dan kewirausahaan.

"Saya sangat mengapresiasi Persija dan Jakmania bisa menangkap kebutuhan masyarakat akan bergeraknya akar rumput ekonomi kerakyatan. Hari ini digagas store yang Insya Allah bukan hanya membangkitkan rasa cinta Jakmania terhadap Persija Jakarta, akan tetapi juga bisa menciptakan lapangan kerja, peluang-peluang usaha, entrepreneur-entrepreneur di level masyarakat, terutama komunitas," kata Sandiaga Uno kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

"Hari ini di Rawasari akan tetapi ada 43 store yang secara serentak diresmikan di Jabodetabek. Ini merupakan sebuah gagasan yang luar biasa, untuk itu kami sangat mengapresiasi dan akan memfasilitasi secara all out agar usaha-usaha kecil yang baru tumbuh ini bsa di support dan difasilitasi," ujar Sandiaga Uno.

Adapun Gede Widiade bangga dengan diresmikannya store-store resmi Persija Jakarta. Menurut Gede, store tersebut bisa menjadi langkah awal dalam Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah serta membuka lapangan pekerjaan. Gede juga berharap agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membina para store-store tersebut dan andai melakukan kekeliruan tidak dihakimi, namun dibina.

"Saya sangat bangga, Jakmania tidak hanya sebuah organisasi suporter sepak bola, akan tetapi juga saya berharap bisa jadi pengusaha di level awal, UMKM, dan membantu membuka lapangan pekerjaan," ucap Gede.

"Kami memohon binaan, dukungan. Kalau Jakmania salah jangan langsung dihakimi, akan tetapi dibina karena kami sudah mencoba untuk menciptakan lapangan pekerjaan dari sini," harap Gede.

Manajemen Persija Jakarta dan The Jakmania akan melihat kembali perkembangan store-store tersebut dalam tiga bulan ke depan. Setelah itu akan dilakukan evaluasi terhadap hasil penjualannya.

Video Populer

Foto Populer