Sukses


Persija Kehilangan Reinaldo da Costa Hingga Akhir Musim

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan kehilangan penyerang andalannya, Reinaldo Elias da Costa, hingga akhir musim Liga 1 2017. Pemain asal Brasil itu harus menepi setelah dinyatakan cedera patah tulang pada bagian pergelangan kaki.

Reinaldo Elias da Costa diboyong dari PSM Makassar pada Agustus 2017. Pemain berusia 33 tahun itu sejauh ini sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan bersama tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Namun, Reinaldo kemungkinan besar tak bisa lagi menambah koleksi golnya karena harus menepi selama dua bulan. Reinaldo menepi karena mengalami cedera saat Persija meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (8/9/2017).

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menyayangkan cedera yang dialami Reinaldo. Namun, Gede mengaku hal seperti itu merupakan kecelakaan yang tidak bisa dihindari. Menurut Gede, Reinaldo harus naik meja operasi untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

"Kalau kecelakaan tidak ada yang mau. Saya tahu sendiri betapa sakitnya itu dan saya tak pernah melihat seorang pemain profesional menangis bukan karena sakit, melainkan karena tidak bisa main," kata Gede kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

"Reinaldo kemarin sudah diperiksa oleh dua dokter dan melakukan tes MRI di Tenggarong. Dua dokter itu menyatakan kemungkinan besar patah tulang. Akhirnya, harus dioperasi dan membutuhkan waktu pemulihan selama dua bulan," ujar Gede.

Senada dengan Gede, tim medis Persija, dr Donny Kurniawan, durasi dua bulan menepi hanya perkiraan saja. Donny berharap Reinaldo bisa pulih lebih cepat dan kembali membela Persija sebelum musim ini berakhir.

"Setelah dilakukan MRI, CT Scan, dan berdiskusi dengan dr Sapto Adjie spesialis orthopedi, maka kami konfirmasikan ada dua masalah yang dialami Reinaldo. Pertama, terdapat keretakan pada tulang di area engkel. Kedua, ada kerusakan pada ligamen engkel. Perkiraan dari spesialis dokter orthopedi seperti itu. Akan tetapi, mudah-mudahan bisa lebih cepat," ucap Donny.

Tanpa Reinaldo Elias da Costa, Persija Jakarta masih bisa mengandalkan Bruno Lopes, Bambang Pamungkas, dan Rudi Widodo di lini depan. Saat ini, klub asuhan Stefano Cugurra Teco berada di posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 39 poin.

Video Populer

Foto Populer