Sukses


Tanpa Reinaldo Costa, Persija Andalkan Bambang Pamungkas

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, tak sepenuhnya khawatir kehilangan Reinaldo Costa yang mengalami cedera patah kaki. Gede mengatakan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu masih bisa mengandalkan Bambang Pamungkas di lini depan.

Persija Jakarta kehilanganĀ Reinaldo Costa hingga dua bulan ke depan karena cedera. Pemain berusia 33 tahun itu mengalamiĀ keretakan pada tulang di area engkel dan ada kerusakan pada ligamen engkel.

Padahal, pemain asal Brasil itu sedang tampil gemilang sejak bergabung dari PSM Makassar pada Agustus lalu. Reinaldo sejauh ini sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan bersama Persija.

Meski Bambang Pamungkas sejauh ini belum mencetak gol, namun Gede yakin kehadiran Bepe di lapangan bisa berguna untuk membangkitkan mental para pemain muda. Selain itu, Gede berharap Bepe bisa diandalkan dalam urusan assist.

"Kemungkinan besar demikian (mengandalkan Bambang Pamungkas di lini depan). Bepe ketika di usia dua puluhan berperan sebagai pencetak gol, kalau sekarang dia pencetak assist," kata Gede kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

"Dia punya assist yang sangat bagus sekali. Pemain sepak bola itu bukan hanya skill, melainkan juga mental. Bambang Pamungkas bisa menaikkan mental para pemain hingga ke level tertinggi. Kalau ada musibah seperti ini, ya saya akan minta Bambang Pamungkas untuk menaikkan moral para pemain," ujar Gede.

Persija Jakarta juga masih bisa mengandalkan Bruno Lopes di lini depan karena sudah mencetak delapan gol. Selain itu, pasukan Stefano Cugurra Teco juga bisa bertumpu pada Ramdani Lestaluhu yang sejauh ini sudah mengoleksi lima gol.

Video Populer

Foto Populer