Sukses


Duel Persija Vs Persib Kemungkinan Besar Digelar di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengklaim laga lanjutan Liga 1 2017 melawan Persib Bandung bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 3 November mendatang. Menurut Gede, laga tersebut layak untuk menjadi ajang ujicoba SUGBK yang baru direnovasi.

Gede mengatakan saat ini dia sedang dalam tahap membicarakan dengan pihak terkait soal rencana menggunakan SUGBK untuk pertandingan bergengsi tersebut. Seperti diketahui, stadion kebanggaan Republik Indonesia itu saat ini sedang dalam tahap renovasi untuk Asian Games 2018.

Revonasi SUGBK dipastikan bakal selesai pada Oktober 2017. Oleh sebab itu, Gede akan berusaha keras untuk menggelar laga melawan Persib Bandung di stadion berkapasitas 80 ribu itu.

"Sangat besar (untuk menggelar pertandingan Persija melawan Persib di SUGBK). Saya akan diundang oleh teman-teman yang punya kepentingan ini untuk membicarakan soal rencana ujicoba lapangan SUGBK," kata Gede Widiade kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

"Saya sangat berharap kami bisa mendukung trial karena lapangan itu akan dipakai untuk event internasional dan regional dan tidak mungkin tanpa trial lebih dahulu. Yang paling penting trial tersebut dilakukan oleh Persija Jakarta," ucap Gede.

Menurut Gede, Persija Jakarta adalah klub yang tepat untuk menggelar ujicoba lapangan SUGBK. Hal itu didasari pada tingkat kehadiran penonton di stadion yang menempatkan Persija sebagai klub dengan jumlah kehadiran tertinggi. Namun, Gede lebih dulu akan duduk dan mendengarkan langsung dari pihak berwenang perihal rencana tersebut.

"Taruhlah nanti di final Indonesia lawan Malaysia atau Vietnam, itu paling memungkinkan untuk dicoba dulu oleh Jakmania. Kalau tidak dipakai Jakmania enggak akan teruji," ungkapnya percaya diri,"

"Kewenangan konstruksi ada di Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat). Begitu juga kewenangan operasional ada di PPK (Pusat Pengelola Kawasan) SUGBK. Saya akan mendengar langsung penjelasan dari beliau-beliau ini," tegas Gede.

Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (22/7/2017), Persija Jakarta harus puas bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung. Gol Persib dicetak oleh Achmad Jufriyanto (15'), sedangkan gol Persija dibukukan oleh Ramdani Lestaluhu (19').

Video Populer

Foto Populer