Sukses


Robert Alberts Yakin PSM Raih Tiga Poin di Kandang Sriwijaya FC

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts optimistis meraih tiga poin saat dijamu Sriwijaya FC pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Jakabaring Palembang, Minggu (17/9/2017).

Juru taktik asal Belanda ini mengungkapkan PSM sudah belajar banyak pada dua laga tandang sebelumnya. Dimana Juku Eja bermain imbang melawan tuan rumah Persija dan Arema FC. Padahal mereka sudah unggul telak di babak pertama dan tidak berdaya di babak kedua.

"PSM juga memperlihatkannya saat mengalahkan PS TNI. Kami unggul 2-0 di babak pertama dan menang 2-1 di babak kedua. Itu berarti produktivitas tim tetap terjaga," ujar Robert usai latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (12/9/2017).

Robert pun tidak risau meski salah satu pilarnya di lini tengah, Marc Klok absen karena akumulasi kartu kuning. "Marc Klok memang salah satu pemain penting di PSM. Tapi, ini kompetisi, kami sudah terbiasa tanpa diperkuat satu atau bahkan tiga pemain penting dalam tim. Karena saya yakin pemain lain siap jadi pengganti," papar Robert.

Robert merujuk penampilan Wasyiat Hasbullah, bek muda yang tampil baik saat menghadapi PS TNI. Wasyiat diberi kesempatan tampil penuh untuk menggantikan peran Zulkifli Sykur yang diparkir di bangku cadangan.

Di lain pihak, Robert enggan mengomentari kondisi Sriwijaya FC yang dikabarkan terkendala cedera sejumlah pilarnya. "Terlalu dini untuk menilai mereka. Apalagi, masih ada waktu lima dari sekarang. Saya yakin mereka pasti sudah melakukan antisipasi," pungkas Roberts.

Video Populer

Foto Populer