Timnas U-19 Lakoni Laga Krusial, Ini Harapan Menpora Imam Nahrawi

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 13 Sep 2017, 05:00 WIB
Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-19 dalam kondisi terjepit dalam upaya lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017. Skuat asuhan Indra Sjafri harus mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor besar pada partai terakhir Grup B, Kamis (13/9/2017).

Hanya saja, kemenangan saja tak cukup meloloskan Timnas Garuda Nusantara jika Myanmar mampu mempecundangi Vietnam. Hal ini lantaran produktivitas gol Vietnam (15 gol) dan Myanmar (13 gol), lebih baik dari Timnas Indonesia U-19 (7 gol).

''Timnas Indonesia U-19 tidak hanya menang tiga gol, namun harus lebih baik lagi, minimal 6-0 lawan Brunei. Saya berharap itu jadi momentum untuk bangkit karena memang laga hidup mati,'' kata Menpora, Imam Nahrawi di Solo, Selasa (12/9/2017).

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 menelan pil pahit setelah kalah 0-3 dari Vietnam U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017). Imam menilai sejatinya Egy Maulana Vikri dkk. sudah tampil baik dengan tampil mendominasi.

Namun, pria asal Bangkalan, Madura itu menyebut kelemahan yang terlihat di sektor belakang memang terlihat di laga itu dan harus segera dibenahi. Lini belakang juga mendapat catatan lantaran mudah ditembus tim negeri Paman Ho.

''Apalagi setelah kiper utama cedera memang terlihat kelemahan. Harus diperbaiki untuk melawan Brunei," kata Imam.

Meski dalam kondisi terjepit, Imam optimistis Timnas Indonesia U-19 mampu lolos dari lubang jarum. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu percaya akan komitmen pelatih Indra Sjafri yang ingin memberikan kehormatan bagi Indonesia pascakegagalan Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017.

''Target saya kepada Timnas Indonesia U-19 memang jadi juara. Apalagi saya merasakan komitmen pelatihuntuk meraih prestasi itu,'' tukasnya.