Sukses


Timnas U-19 Diyakini Menang Telak dan Lolos ke Semifinal

Bola.com, Padang - Kekalahan 0-3 dari Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 membuat langkah Timnas Indonesia U-19 Indonesia cukup sulit untuk lolos ke babak semifinal.

Meski demikian, kans melenggang ke babak berikutnya dengan modal minimal runner up masih terbuka jika menang dengan keunggulan 8 gol atas Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017). Saat ini, Timnas Indonesia U-19 kalah selisih gol dari Myanmar walau sama-sama mengoleksi 6 poin.

Namun, jika Vietnam mampu mengalahkan Myanmar, Tim Garuda Nusantara hanya butuh minimal hasil imbang dengan Brunei. Tambahan satu poin sudah cukup untuk membawa Timnas Indonesia U-19 ke babak berikutnya dengan keunggulan satu poin atas Myanmar.

Manajer Semen Padang,Win Bernadino, yakin dengan kualitas dan semangat juang anak-anak muda Indonesia. Selain memiliki kemampuan, semangat dan mental yang baik, modal berupa fisik yang prima bisa mendukung penampilan saat menghadapi Brunei.

“Saya yakin dari kekalahan kemarin menghadapi Vietnam, coach Indra dan jajarannya melakukan evaluasi dan perbaikan saat menghadapi Brunei yang merupakan laga penentu lolos atau tidaknya Timnas U-19 Indonesia ke semifinal. Anak-anak tentunya juga termotivasi untuk kembali bangkit dan mengejar banyak gol,” sebut Win Bernadino.

Hanya, Win berharap pemain tidak terbebani dengan misi utama yakni menang dengan banyak gol. Baginya, bermain santai dan tanpa beban seperti menghadapi Filiphina harus dilakukan.

“Peluang Timnas Indonesia U-19 melaju ke putaran berikutnya sangat besar, namun jangan lupa apapun itu tentu butuh usaha yang keras dan menuntut semangat juang yang tinggi untuk mencapai target. Kita doakan saja semoga Egy Maualana Vikri dkk. juara pada turnamen ini,” kata manajer yang kerap memakai kacamata ini.

Video Populer

Foto Populer