Liga 2: PSS Usung Misi Balas Dendam di Kandang PSCS

Oleh Ronald Seger pada 13 Sep 2017, 07:45 WIB
PSS Sleman

Bola.com, Sleman - Duel beda kepentingan akan tersaji pada laga pamungkas Grup 3 Liga 2 2017 saat PSCS Cilacap menjamu PSS Sleman di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (13/9/2017). Tuan rumah bertekad meraih kemenangan untuk lolos ke babak 16 Besar sembari berharap PSGC Ciamis dan Persibat Batang tak menang di waktu yang sama.

Sementara bagi tim tamu yang sudah lolos ke fase berikutnya plus gelar juara grup, mereka ingin membalas kekalahan di putaran pertama. Hingga pekan ke-13, tim Super Elang Jawa hanya menelan sekali hasil minor saat melawan PSCS di Sleman.

''Kami tetap harus mengejar kemenangan. Itu penting untuk menjaga performa tim di 16 besar nanti sekaligus menambah motivasi para pemain,'' kata pelatih PSS Freddy Muli.

Menjaga performa tim memang jadi sebagai salah satu alasannya PSS bakal tetap tampil ngotot di Cilacap. Tapi kalau dilihat lebih dalam lagi, lawatan PSS kali ini bisa juga berarti membawa misi penasaran.

Tak hanya itu, Busari dkk. bertekad menuntaskan misi penasaran termasuk membalas kekalahan menyakitkan pada final Indonesia Soccer Championship (ISC) B dan pembukaan Liga 2. Kedua duel tersebut disaksikan oleh puluhan ribu fans mereka.

''Anak-anak harus terbiasa untuk mencari kemenangan di setiap pertandingan. Mental seperti itu harus dipertahankan karena persaingan akan lebih berat,'' tutur pelatih asal Palopo itu.

Sementara pelatih PSCS, Jaya Hartono percaya diri dengan persiapan maksimal dan dukungan suporter, maka mereka bisa mengatasi perlawanan anak-anak Sleman.

''Persiapan kami sebelum pertandingan melawan PSS cukup bagus. Kami juga bermain di kandang dengan dukungan suporter yang fanatik. Itu akan menjadi modal dan kami yakin akan menambah semangat pemain,'' tegasnya.