18 Tembakan Timnas Indonesia U-19 Berbuah 8 Gol ke Gawang Brunei

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Sep 2017, 18:15 WIB
Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam di pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017, Rabu (13/9/2017). Dalam kemenangan itu, tim asuhan Indra Sjafri menguasai permainan hingga 76 persen dan melakukan percobaan hingga 42 tembakan.

Pesta gol Tim Garuda Nusantara di laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 ini dimulai dari saat laga belum berjalan satu menit. Tepatnya baru detik ke-43, Rafli Mursalim sukses menjebol gawang Brunei Darussalam yang akhirnya menjadi pembuka keran gol Timnas Indonesia U-19.

Rafli Mursalim berhasil mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Sementara lima gol lain dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang sama-sama mencetak dua gol, dan Hanis Saghara yang mencetak gol perdananya di Piala AFF U-18 ini sekaligus menjadi penutup pesta gol tim asuhan Indra Sjafri itu.

Kemenangan telak itu memang tidak lepas dari keberhasilan Timnas Indonesia U-19 menguasai permainan sepanjang pertandingan.

Tim asuhan Indra Sjafri ini bahkan mencapai 76 persen dalam hal penguasaan bola, berbanding 24 persen yang didapatkan oleh Brunei.

Sementara itu, bicara soal upaya mencetak gol yang dilakukan sepanjang pertandingan, Tim Garuda Nusantara tercatat 42 kali melakukan upaya untuk mencetak gol, dengan 18 tembakan yang tepat mengarah ke gawang Brunei Darussalam.

Dari catatan itu, Tim Garuda Muda sukses mengemas delapan gol dalam pertandingan ini. Hal ini sangat kontras dengan upaya Brunei yang hanya melakukan tiga tembakan dengan dua di antaranya tepat ke arah gawang Tim Garuda yang dikawal Muhammad Aqil Savik. Catatan minim itu membuat pemain Brunei tak sekalipun terperangkap offside.

Namun, bicara soal memainkan bola dari kaki ke kaki, Brunei Darussalam memiliki catatan yang lebih baik dari Indonesia. Ketika Timnas Indonesia U-19 hanya memperoleh catatan 17 kali umpan yang berhasil, Brunei mencatat 19 umpan mereka berhasil diselesaikan.

Selain itu, Brunei juga unggul dalam hal interception. Gelombang serangan Timnas Indonesia U-19 membuat Brunei melakukan 23 kali intersep, tapi hanya unggul dua dari Tim Merah-Putih yang hanya mencatatkan 21 kali.

 

1 of 3

Statistik Babak Pertama

 

2 of 3

Statistik Usai Laga

Lanjutkan Membaca ↓