Rafli Buat Rekor, Ini 5 Fakta Usai Timnas U-19 Lolos ke Semifinal

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 13 Sep 2017, 19:00 WIB
Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017. Kepastian itu didapat setelah Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017).

Kemenangan dengan skor telak ini mengantarkan Tim Garuda Nusantara lolos ke babak berikutnya, terlepas dari apapun hasil pertandingan antara Myanmar melawan Vietnam yang berlangsung pukul 18.30 WIB. Saat ini, Timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi 9 poin dan selisih gol 19-4 (15 gol).

Dalam laga ini, 8 gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 tercipta berkat hattrick Muhammad Rafli Mursalim, dua gol dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, serta satu gol dari pemain pengganti, Hanis Saghara.

Kendati telah memastikan lolos ke babak berikutnya, Timnas Indonesia U-19 belum bisa memastikan calon lawan yang akan dihadapi pada babak semifinal. Tim Garuda Nusantara masih menunggu hasil pertandingan antara Myanmar melawan Vietnam untuk mengetahui posisi di klasemen akhir Grup B.

Timnas Indonesia U-19 sendiri akan menghadapi Malaysia atau Thailand pada babak semifinal. Malaysia lolos sebagai juara grup sedangkan Thailand menempati posisi runner up klasemen akhir.

1 of 2

Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia U-19

Berikut fakta menarik setelah laga Brunei Darussalam melawan Timnas Indonesia U-19 yang dirangkum Bola.com:

1. Gol yang dicetak Muhammad Rafli Mursalim ke gawang Brunei Darussalam jadi yang tercepat di turnamen ini. Striker Timnas Indonesia U-19 itu mencetak gol pembuka kemenangan ke gawang Brunei saat laga baru berjalan sekitar 50 detik. Rafli kini sudah mengoleksi 4 gol.

2. Tiga gol yang dicetak Rafli Mursalim ke gawang Brunei membuat dirinya mengikuti jejak Feby Eka Putra. Sebelumnya, Feby mencetak tiga gol saat Tim Garuda Nusantara mengalahkan Filipina 9-0, 7 September lalu.

3. Dua gol yang dicetak Egy Maulana Vikri ke gawang Brunei membuat dirinya kini sudah mencetak 6 gol. Egy terpaut satu gol dari striker Myanmar, Win Naing Tun, yang berstatus top scorer sementara dengan 7 gol.

4.Kemenangan 8-0 atas Brunei menjadi kemenangan terbesar kedua bagi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017. Timnas Indonesia U-19 juga menang telak 9-0 atas Filipina pada laga kedua Grup B.

5. Striker Timnas Indonesia U-19 Hanis Saghara akhirnya mencetak gol pertama di Piala AFF U-18 2017. Sebelumnya, ia gagal mencetak gol dalam tiga laga beruntun.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓