Sukses


Ekspektasi Tinggi Ketua PSSI terhadap Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, melepas Timnas Indonesia U-16 yang akan berangkat ke Thailand untuk menjalani Kualifikasi Piala AFC U-16 2018 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (13/9/2017). Edy berharap Tim Garuda Asia bisa menjadi yang terbaik di kualifikasi yang digeber dalam format turnamen tersebut.

Tim Garuda Asia akan bertolak ke Thailand pada Kamis (14/9/2017). Tim asuhan Fachri Husaini itu akan menjalani empat pertandingan melawan Kepulauan Mariana Utara, Timor Leste, Thailand, dan Laos.

Dalam pelepasan yang dilakukan usai nonton bareng perjuangan Timnas Indonesia U-19 kontra Brunei Darussalam di Piala AFF U-18 2017, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menegaskan bahwa dengan persiapan selama kurang lebih tujuh bulan, Timnas Indonesia U-16 diharapkan bisa memperlihatkan performa terbaik.

"Timnas Indonesia U-16 harus menang. Lupakan yang sudah berlalu dan berbuat untuk ke depan. Timnas Indonesia U-16 sudah kami siapkan sejak Februari 2017, dan jika dihitung sudah tujuh bulan di bawah asuhan Coach Fachri. Kita tentu semua berharap mereka bisa berbuat yang terbaik," ujar Edy Rahmayadi.

Bercermin dengan kegagalan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15, Edy Rahmayadi menegaskan bahwa kegagalan itu sudah dievaluasi dan memakluminya. Kini ia berharap Tim Garuda Muda harus disiapkan untuk menjadi kebanggaan di masa depan.

"Ada beberapa hal yang memang perlu dievaluasi. Namun, saya harus tegaskan bahwa dari awal sudah disampaikan bahwa tidak ada yang instan dalam sepak bola. Kita bisa saksikan bersama bahwa Timnas U-16 sudah disiapkan untuk menjadi kebanggaan Indonesia di masa depan. Segala kekurngan saya mohon maaf, tapi saya tidak mau menyerah karena saya yakin dan percaya bangsa ini adalah bangsa pemenang," tegas pria yang juga merupakan Pangkostrad TNI AD itu.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, menegaskan dengan dukungan penuh PSSI dan teman-teman di Kopassus, tim asuhannya sudah siap untuk memberikan yang terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Ia pun menegaskan semua pemain yang dibawa akan memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemain inti di Thailand.

"Kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Seluruh pemain sudah siap tampil pada 16 hingga 22 September dengan dukungan dari Pak Edy dan teman-teman di Kopassus. Saya berharap semangat yang didapatkan selama menjalani pemusatan latihan di Kopassus bisa menular ke permainan selama kami berada di Thailand," ujar Fachri Husaini.

"Kami akan berusaha mencuri kemenangan sejak awal karena selisih gol juga akan sangat menentukan dalam turnamen ini. Permainan terbuka akan menjadi karakter dengan pressing ketat kepada lawan. Kami menargetkan bisa tampil di Piala Asia selain menjadi juara atau runner-up terbaik di turnamen ini," lanjut pelatih asal Lhokseumawe itu.

Timnas Indonesia U-16 akan memulai kiprah mereka di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 dengan menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada Sabtu (16/9/2017). Setelah itu, secara berturut-turut Timor Leste, Thailand, dan Laos akan menjadi lawan berikutnya dari tim berjulukan Garuda Asia itu.

 

Video Populer

Foto Populer