8 Gol Timnas Indonesia U-19 Jadi Pelipur Lara Aqil Savik

Oleh Muhammad Ginanjar pada 14 Sep 2017, 05:45 WIB
Muhammad Aqil Savik

Bola.com, Yangon - Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Aqil Savik merasa lega sekaligus senang. Pasalnya pada laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017 melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017) gawang yang dijaganya tidak kebobolan dengan skor telak 8-0.

Menurutnya, hasil cleansheet tersebut membuat dirinya merasa terobati lantaran pada laga sebelumnya melawan Vietnam, gawang yang dijaganya kemasukkan tiga gol sehingga membuat Indonesia mengalami kekalahan.

"Awalnya beban karena kemarin melawan Vietnam kalah. Tapi saya berpikir harus bangkit dan harus bekerja keras. Alhamdulillah hasilnya bisa cleansheet," ungkap Aqil dalam pesan singkatnya.

Aqil pun mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan setimnya terutama untuk barisan lini belakang yang dengan sigap menjaga area bertahan hingga gawang yang dijaganya selamat dari kebobolan.

"Pelatih dan teman-teman begitu mendukung. Saya semakin ingin membuktikan dan membantu tim ini untuk bangkit, Alhamdulillah bisa hasil maksimal. Semoga kedepannya lebih baik lagi," harapnya.

Kebahagiaan Aqil bertambah karena Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal dengan status juara grup. Hasil itu didapat setelah Vietnam kalah dari Myanmar. 

Timnas Indonesia U-19 akan menantang Thailand pada babak semifinal, Jumat (13/9/2017) di Stadion Thuwunna, Yangon.

Andre AtayaAndre Ataya

manteep jiwa semoga ga jadi besar hati yaaa