Timnas U-19 Lolos ke Semifinal, Keluarga Sang Kapten Girang

Oleh Zaidan Nazarul pada 14 Sep 2017, 07:15 WIB
Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Surabaya - Sugiantoro sulit menyembunyikan kebahagiaannya usai Timnas Indonesia U-19 berhasil memenangkan pertandingan kontra Brunei Darussalam dengan skor 8-0, Rabu (13/9/2017) di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Mantan libero Timnas era 2000-an itu masih dibalut kegembiraan. Sebab, butuh keajaiban bagi tim besutan Indra Sjafri ini mampu mengejar selisih gol yang ditorehkan Vietnam sebelum kalah dari Myanmar pada pertandingan terakhir (15 gol).

Timnas Indonesia wajib menang dengan selisih delapan gol atas Brunei untuk memastikan lolos ke babak semifinal. Sebab, kalau kurang dari itu, Indonesia bisa jadi akan tersingkir di fase grup.

"Saya sudah bilang sebelumnya, bahwa saya optimistis lolos dari lubang jarum. Tapi sama sekali tidak menyangka dengan cara yang hebat seperti tadi. Anak-anak bermain luar biasa. Menekan terus sepanjang pertandingan, dan mencetak gol demi gol lewat proses yang sangat bagus," terang pria yang akrab disapa Bejo ini.

Kerja sama apik antarpemain, serta serangan yang bervariasi Timnas U-19 pada pertandingan itu melebihi ekspektasinya. Kekuatan lini tengah dan kedua sayap Timnas U-19 menjadi kunci tak memberikan kesempatan Brunei berkembang.

"Luar biasa. Semoga cara bermain seperti ini terus dipertahankan, karena dalam turnamen seperti ini yang dibutuhkan adalah konsistensi," kata legenda Persebaya ini.

Keberuntungan menghampiri Timnas Indonesia U-19 setelah Vietnam kalah 1-2 dari Myanmar. Hasil itu membuat tim besutan Indra Sjafri menjadi juara Grup B dan menantang Thailand pada semifinal.

Andre AtayaAndre Ataya

alhamdulilaah semogaa ga mentok sampe semifinal doang yaaa

sofyanmaulanasofyanmaulana

semoga bisa juara deh intinya

RidwanRidwan

ane penasaran sama respon keluarga bung jebret

Lihat Lainnya