Sukses


Menpora Puji Bomber Timnas Indonesia U-19 Jebolan Liga Santri

Jakarta - Muhammad Rafli tampil on fire kala Timnas Indonesia U-19 menang telak 8-0 atas Brunei pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (13/9/2017)

Rafli yang tampil sebagai starter membuka pesta gol Tim Garuda Nusantara. Sepakannya di detik 43 menjadi keran gol Timnas U-19. Tak puas dengan itu, Rafli mencetak dua gol tambahan untuk tim besutan Indra Sjafri.

Penampilan heroik Rafli mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dia berharap kehebatan Rafli menular ke pemain muda lainnya.

"Selamat untuk semua pemain, pencetak gol dan juga hattrick yang dibuat Rafli. Dia merupakan pemain terbaik Liga Santri Nusantara 2016," kata Imam.

"Semoga aksi para pemain menginspirasi pemain muda di Indonesia, khususnya yang sedang mengikuti Liga Santri Nusantara," ujar menteri asal Bangkalan tersebut.

Kemenangan atas Brunei membuat Timnas U-19 keluar sebagai juara Grup B. Di babak semifinal, Garuda Nusantara akan menghadapi Thailand yang menempati posisi kedua di klasemen Grup A. Sementara itu, laga semifinal lainnya mempertemukan Malaysia versus Myanmar.

"Semoga kemenangan atas Brunei membuat Timnas Indonesia U-19 semakin kuat dan melangkah hingga menjadi juara Piala AFF U-18," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer