Tanggapan Arema soal Rumor Kurnia Meiga Buta Secara Misterius

Oleh Ario Yosia pada 14 Sep 2017, 11:45 WIB
Kurnia Meiga

Bola.com, Malang - Manajemen Arema menepis rumor Kurnia Meiga mengalami kebutaan yang misterius. Dalam dua hari terakhir di media sosial, Meiga dikabarkan mengalami kebutaan diduga karena hal mistis alias diguna-guna.

"Meiga pemain penting dalam tim ini. Sekarang kami masih terus mengupayakan kesembuhannya," kata Media Officer Arema FC, Sudarmadji.

Hanya, manajemen Arema tidak menyebutkan secara jelas penyakit apa yang menimpa kiper alumni Diklat Ragunan tersebut. Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi beberapa waktu lalu juga angkat tangan ditanya soal prediksi kesembuhan Meiga.

Nanang tidak mendapatkan informasi detail. Mengingat pihak rumah sakit yang sempat menangani Meiga merahasiakan rekam medis sang kiper. Dari situ menjurus jika ada sesuatu yang janggal.

Saat ini, Meiga sudah tidak lagi berada di rumah sakit. Dia dirawat di rumah bersama istri dan keluarga besarnya di Malang. Beberapa pemain dan tim pelatih sempat menjenguknya. Tapi mereka juga tidak memberikan informasi detail terkait kondisi sang kiper.

Perlu diketahui, Meiga mendadak menghilang jelang pertandingan melawan PSM Makassar pada pekan 22 Liga 1 (30/8/2017). Waktu itu pelatih kiper Arema Yanuar Hermansyah mengatakan jika Meiga mengalami gejala tifes, karena gejala awalnya dia sempat mual-mual dan tidak enak badan.

Namun setelah hampir dua minggu berlalu, Meiga tak kunjung muncul dalam latihan Arema. Berbagai kabar pun bermunculan terkait penyakit misterius.