Bos Persipura Minta Boaz Solossa dkk. Jaga Konsistensi

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Sep 2017, 13:50 WIB
Persipura Jayapura

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura mendapatkan kritik dari masyarakat Papua mengenai naik turunnya performa mereka dalam beberapa laga terakhir yang membuat posisi tim berjulukan Mutiara Hitam itu kini terlempar dari posisi tiga besar Liga 1. Manajer Persipura, Rudi Maswi, pun memahami hal tersebut dan meminta agar anak-anak Mutiara Hitam bisa menjaga konsistensi di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Dalam lima pertandingan terakhir yang dijalani di Liga 1, Persipura hanya meraih dua kemenangan, ketika bertandang ke kandang Persela Lamongan dan menjamu Semen Padang di Stadion Mandala. Sementara tiga laga lain berakhir dengan dua hasil imbang dan satu kali kalah.

Kekalahan itu terjadi saat Persipura bertandang ke Stadion Patriot, Bekasi, untuk menghadapi Bhayangkara FC. Dalam laga antara dua klub papan atas Liga 1 itu, Bhayangkara FC menang 2-1 dan naik ke puncak klasemen sementara, sementara Persipura kini turun satu peringkat ke posisi keempat.

Kritik pun datang untuk Persipura untuk performa yang dinilai tidak konsisten itu. Pelatih Persipura, Wanderley Junior, sudah menerima kenyataan dan memahami perasaan masyarakat Papua yang kecewa. Kini manajer Persipura, Rudi Maswi, ingin Persipura segera bangkit dari kekalahan dan menjaga konsistensi untuk kembali memburu gelar juara yang menjadi target utama.

"Tim ini harus bisa menjaga penampilan secara menyeluruh. Jika tidak bisa melakukannya, maka sudah pasti posisinya akan tergeser," tegas Rudi Maswi.

"Kalau sampai kalah sudah pasti ada tim lain yang siap menggeser posisi. Namun, begitu pula kalau kami bisa menang tentu akan naik lagi. Oleh karena itu, kami harus selalu konsisten dalam setiap pertandingan," lanjutnya.

Persipura akan menghadapi tim yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi, Persiba Balikpapan, dalam laga pekan ke-24. Persipura wajib meraih kemenangan dalam pertandingan yang digelar di stadion kebanggaan mereka, Stadion Mandala, Jayapura, pada Minggu (17/9/2017).