Penjelasan Pelatih Kiper Arema soal Penyakit Kurnia Meiga

Oleh Iwan Setiawan pada 14 Sep 2017, 14:10 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Kabar kiper Arema FC, Kurnia Meiga mengalamai kebutaan disanggah oleh pelatihnya, Yanuar 'Begal' Hermansyah. Pria yang sudah seperti Bapak angkat Meiga saat di lapangan itu menegaskan jika kiper utama Singo Edan ini mengalami sakit tipes.

"Seperti yang disampaikan keluarganya sejak awal. Meiga kena tifes. Kemarin saya dari rumahnya. Kondisinya mulai membaik. Kini dalam masa pemulihan kondisi. Prediksi saya satu minggu kedepan akan terus membaik. Tapi saat ini memang masih belum bisa mengikuti latihan dulu," kata Begal.

Terkait rumor yang menyebutkan jika Meiga mengalami kebutaan karena guna-guna, Begal menilainya sebagai sebuah sensasi. Kabar itu muncul lantaran sudah dua minggu terakhir sang kiper tidak terlihat bersama tim Arema.

"Kami berpikir positif saja. Semoga berita yang sengaja disebarkan niatnya baik. Karena untuk mendoakan Meiga agar segera pulih. Semoga juga tidak ada tendensi lain yang justru mengganggu psikologis Meiga," jelasnya.

Begal merupakan pelatih yang paling rajin menjenguk Meiga. Hampir setiap hari dia berkomunikasi dan berkunjung ke rumahnya. "Kami mewakili tim pelatih sangat mencintai Meiga. Sama seperti kami mencintai Arema. Dalam hati saya yakin dia akan segera kembali," timpalnya.

Saat ini, Arema akan memaksimalkan tiga kiper yang ada. Seperti Dwi Kuswanto, Utam Rusdiana, dan Ibnu Adam. Belum ada rencana untuk mencari pengganti Meiga. Meskipun Arema akan terjun dalam turnamen antar klub Asia Tenggara pada pertengahan Oktober mendatang.

"Tidak ada rencana ambil kiper lain. Sekali lagi kami yakin dia segera kembali," jelasnya.

Ketergantungan Arema terhadap Meiga memang sangat tinggi. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Arema kebobolan lima gol tanpa Meiga. Sebuah catatan yang kurang bagus tentunya.

Itu sebabnya, manajemen Arema juga mengupayakan agar Kurnia Meiga segera pulih dari sakitnya. Meskipun saat pertandingan lawan Persela Lamongan (16/9/2017), Arema kemungkinan besar masih belum diperkuat Meiga.

Arema NiaArema Nia

cepat sembuh untuk meiga

Andre AtayaAndre Ataya

ternyata di dunia persepak bolaaan ada gosip jugaa hahaha