Sukses


Bali United Tak Merasa Untung meski Persija Tanpa Reinaldo Costa

Bola.com, Gianyar - Bali United akan menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/9/2017). Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, tak merasa absennya Reinaldo Costa di skuat Macan Kemayoran sebagai sebuah keuntungan bagi tim asuhannya.

Reinaldo Costa harus absen dalam laga kontra Bali United setelah dalam pertandingan kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pemain asal Brasil itu mengalami cedera pergelangan kaki. Absennya Reinaldo Costa tentu akan memengaruhi lini depan Persija karena pemain yang sempat membela PSM Makassar itu berkontribusi besar dalam pertandingan yang dijalani Persija belakangan ini.

Widodo Cahyono Putro yang menjadi arsitek Bali United pun tak merasa absennya Reinaldo Costa akan membuat Persija menjadi pincang. Mantan striker Timnas Indonesia itu bahkan yakin penyerang lain, seperti Bambang Pamungkas atau Rudi Widodo, bisa menjadi pengganti yang sepadan.

"Kalau mereka bermain dengan 10 orang baru diuntungkan. Untuk kasus Renaldo kan ada pemain penggantinya. Bagi kami siapa pun mereka selama bermain dengan 11 pemain tidak menguntungkan, tetap sama saja," ujar Widodo.

"Kami bisa lihat di sana ada pengganti seperti Bepe yang punya banyak pengalaman dan juga ada Rudi Widodo. Artinya kami tidak boleh meremehkan pemain lain. Siapa pun yang akan dipasang oleh pelatih mereka, tentu kami harus waspada, terutama ketika mereka sudah masuk ke sepertiga pertahanan kami, jadi harus lebih ekstra waspada," lanjutnya.

Bali United sebenarnya pantas merasa percaya diri untuk meraih kemenangan atas Persija. Selain kini Serdadu Tridatu menjadi tim yang paling produktif di Liga 1 2017, mereka memiliki pemain-pemain di lini serang yang luar biasa.

Namun, Widodo tetap enggan meremehkan Macan Kemayoran. Menurutnya, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, sudah mempertimbangkan banyak hal untuk bisa mencuri poin.

"Persija ini memiliki banyak pemain yang sarat pengalaman. Baik pelatih maupun pemain mereka pasti bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun di pertandingan ini," ujar pelatih Bali United kelahiran Cilacap itu.

Video Populer

Foto Populer