Sukses


Liga 2: Eks Bintang Persib Jadi Ancaman Persis di Babak 16 Besar

Bola.com, Solo - Persis Solo mulai membaca peta persaingan sekaligus calon lawan di babak 16 Besar. Tim Laskar Sambernyawa tergabung di Grup A bersama PSPS Pekanbaru, Cilegon United, dan PSS Sleman. Persis akan mengawali persaingan dengan bertandang ke markas PSPS, 20 September 2017.

Menghadapi pasukan Askar Betuah, pelatih Widyantoro punya catatan beberapa pemain yang dianggap bakal jadi ancaman. Salah satunya striker naturalisasi, Herman Dzumafo. Eks striker Persib Bandung itu dinilai jadi sosok kunci performa impresif PSPS Pekanbaru di putaran kedua. Bahkan, striker 37 tahun itu langsung sempat mencetak empat gol di laga debut.

''Dzumafo memberi perubahan positif dalam permainan PSPS. Apalagi dia striker yang malang melintang di sepak bola Tanah Air,'' kata Widyantoro.

Selama ini, pemain berpostur tinggi kekar itu beberapa kali membela sejumlah tim besar, mulai dari Arema, Persib Bandung, Sriwijaya, Mitra Kukar, Persegres Gresik, serta Persela Lamongan.

Selain Dzumafo, nama lain yang jadi perhatian adalah mantan bek Persipura Jayapura, Victor Pae. Bek 32 tahun itu dianggap jadi palang pintu kokoh PSPS.

''Victor punya kecepatan dan juga pengalaman bersama tim besar. Keduanya tentu jadi pemain yang berbahaya,'' tutur dia.

Meski demikian, mantan pelatih PPSM Magelang itu tak minder. Ia percaya diri dengan kualitas dan persiapan timnya selama ini. Apalagi tim Kota Bengawan memiliki catatan impresif saat bertemu PSPS. Persis meraih tiga kemenangan di empat pertemuan terakhir, termasuk saat menang di ajang Trofeo Persis sebelum kompetisi berlangsung.

''Saya sudah paham pola permainan mereka. Namun kami percaya diri dan optimistis dengan kemampuan pemain. Sepak bola tidak hanya mengandalkan satu-dua pemain, namun kolektivitas tim,'' tegas Wiwid, sapaan akrab Widyantoro.

Video Populer

Foto Populer