Sukses


Ini Pemain Persela yang Paling Diwaspadai Arema

Bola.com, Malang - Musim ini bukan Persib Bandung, Persipura Jayapura atau tim besar lainnya yang menjadi momok bagi Arema FC, namun justru tim medioker Persela Lamongan. Sebab, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu mengalahkan dalam putaran pertama Liga 1 lalu dengan skor telak 0-4 di Stadion Surajaya, Lamongan.

Kali ini, Arema sudah melakukan persiapan intensif saat menjamu Persela. Persiapan serius sudah dilakukan untuk Sabtu (16/9/2017), termasuk menyiapkan taktik untuk mengunci pergerakan pemain paling berbahaya dari Persela, yakni Samsul Arif.

”Ada pemain yang paling kami waspadai dari Persela, yakni Samsul Arif. Semua tahu kualitasnya. Punya kecepatan dan berbahaya di dalam kotak penalti,” kata pelatih Arema FC, Joko ’Getuk’ Susilo.

Seperti diketahui, Samsul merupakan mantan pemain Arema pada musim 2014 dan 2015. Dia jadi partner Cristian Gonzales dan tergolong sukses di Arema karena musim 2016 lalu dia direkrut klub papan atas lainnya, Persib Bandung. Sayangnya, Persib Samsul kehilangan performa terbaiknya.

Meski demikian, Getuk melihat ada potensi bahwa Samsul masih jadi ancaman Arema. Apalagi sektor lini depan Persela kini bertumpu kepada Samsul setelah striker asing Ivan Carlos mengalami cedera. Praktis, bola serangan Persela akan selalu menuju Samsul.

Hanya saja, Getuk tidak ingin membeberkan strategi apa yang akan dilakukan untuk mengunci penyerang 32 tahun itu. ”Kalau saya sampaikan di sini, nanti Persela akan mengubah strateginya. Yang jelas kami tahu apa yang harus dilakukan,” ucap pelatih yang memulai karier kepelatihan di Akademi Arema tersebut.

Saat ini, lini belakang Arema sendiri memang bermasalah. Selain absennya kiper utama Kurnia Meiga karena sakit tifus, mereka masih mudah kecolongan. Dua pertandingan terakhir, Arema kebobolan lima gol. Tiga gol saat menjamu PSM Makassar kemudian dua gol tambahan di kandang Madura United.

 

Video Populer

Foto Populer