Sukses


Ini Alasan Samsul Arif Bisa Jadi Ancaman buat Arema

Bola.com, Lamongan - Modal penting dimiliki Persela Lamongan saat bertandang ke markas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 besok (16/9/2017). Selain dilatih mantan arsitek Arema, Aji Santoso, mereka juga memiliki striker yang sudah hafal dengan karakter Singo Edan, yaitu Samsul Arif Munip.

Penyerang 32 tahun pernah membela Arema pada musim 2014 hingga pengujung 2015. Setelah hengkang dari Arema, pertandingan besok merupakan kali pertama dia tampil di Stadion Kanjuruhan. Sebab, saat memperkuat Persib Bandung, dia hanya jadi cadangan dalam pertandingan terakhir TSC 2016.

Bagi Arema, Samsul merupakan ancaman serius. Dia merupakan pemain yang cukun rajin menjebol gawang Singo Edan. Baik saat berbaju Persibo Bojonegoro maupun Persela Lamongan. Pada putaran pertama lalu, Samsul mencetak sebuah gol untuk menggenapi kemenangan telak 4-0 atas Arema di Stadion Surajaya Lamongan.

”Setiap striker pasti punya motivasi untuk mencetak gol. Begitu juga saya. Khusus lawan Arema, saya masih hafal karakter pertahanan mereka,” tegas pemain gesit tersebut. Saat ini, Samsul jadi pencetak gol terbanyak Persela dengan koleksi delapan gol.

Berkaca dari pengalaman pertama lalu, Samsul menganggap kemenangan telak di Lamongan tidak bisa menjadi ukuran. Karena waktu itu kondisinya berbeda.

”Mungkin Arema waktu itu kondisinya sedang menurun. Sedangkan Persela sedang bagus. Saat ini, Arema bagi saya masih tim besar yang harusnya berada di papan atas,” tegas dia.

Sekarang kondisi Persela memang tidak sebagus awal putaran pertama. Karena tim berjuluk Joko Tingkir itu justru berada di posisi 14. Lengah sedikit bisa menyebabkan mereka terseret ke zona degradasi.

Namun faktor itu justru memberikan motivasi lebih bagi Samsul dkk. Lantaran dia dan rekan-rekanya akan berjuang agar tidak kehilangan poin di kandang Arema.

Video Populer

Foto Populer