Sukses


Ruang Ganti Timnas Indonesia U-19 Suram Usai Kalah dari Thailand

Bola.com, Yangon - Para pemain Timnas Indonesia U-19 benar-benar terpukul dengan kekalahanmelawan Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9/2017). Tim Garuda Nusantara gagak ke final secara menyakitkan, kalah adu penalti dengan skor 2-3 (0-0).

Tangis penggawa Timnas Indonesia U-19 tumpah ruah begitu setelah eksekutor terakhir Rifad Marasabessy tendangan penaltinya ditepis kiper Thailand, Kantaphat Manpati.

Indra Sjafri pelatih Tim Merah-Putih menyebut anak-asuhnya sedih bukan kepalang. Ruang ganti yang sebelum pertandingan terasa ceria, usai laga berubah menjadi suram.

"Kondisi pemain di ruang ganti? Kondisi pemain jangan sekarang ditanya, besok baru ketahuan. Kita bisa lihat mereka cukup terpukul, bersedih, karena mereka menganggap sebenarnya bisa mengatasi Thailand, tapi akhirnya gagal ke final gara-gara kalah adu penalti. Jadi mereka bersedih semua," ujar Indra.

Timnas Indonesia U-19 banyak mendapat peluang emas di 90 menit pertandingan. Bahkan, saat salah satu pemain Saddil Ramdani dikartu merah di ujung babak pertama karena menyikut pemain Thailand.

Timnas Indonesia U-19 masih akan menjalani pertandingan perebutan posisi tiga Piala AFF U-18 2017 pada Minggu (17/9/2017). Indra Sjafri berharap para pemain bisa fight, menyudahi turnamen dengan kepala tegak.

"Kami akan menghibur mereka, dan semoga pemain bisa bangkit besok," ucap sang mentor.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer