Sukses


Herrie Setyawan: Sejak Era Saya Timnas Susah Kalahkan Thailand

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menyayangkan kekalahan yang dialami Timnas Indonesia U-19 dari Thailand U-19 pada babak semifinal Piala AFF U-18 2017 yang telah digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9/2017).

Padahal seharusnya Indonesia bisa memenangi pertandingan jika dilihat dari banyaknya peluang yang berhasil diciptakan baik pada babak pertama maupun babak kedua.mNamun sayangnya, selama 2x45 menit waktu berjalan, dari total 12 kali percobaan tembakan tidak ada yang menghasilkan gol.

"Sebenarnya sudah dari dulu kalau melawan Thailand, Indonesia selalu susah. Dari zaman saya timnas (1991-1993) juga susah," ungkap Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Jumat (15/9/2017).

Beda halnya, kata Herrie, apabila Indonesia bisa memasukkan gol lebih dulu. Maka peluang untuk bisa memenangi pertandingan semakin terbuka lebar. Buktinya tim berjulukan The War Elephant ini hanya mampu menciptakan empat tembakan ke gawang.

"Kalau tadi peluang bisa cetak gol, beda ceritanya. Indonesia pasti ke final," katanya.

Namun pelatih yang akrab disapa Jose ini memberikan apresiasi kepada para pemain Timnas Indonesia ini sebab telah berjuang maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan. "Tentu hasil ini dijadikan pelajaran. Karena kalau secara permainan sudah sangat bagus," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer