Sukses


Prediksi Timnas U-16 Vs Kep. Mariana Utara: Buta Kekuatan Lawan

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 akan memulai kiprah di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 dengan menghadapi Kepulauan Mariana Utara di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (16/9/2017). Laga ini menjadi pertemuan pertama kedua tim yang membuat peta kekuatan lawan sulit diketahui.

Dalam laga pertama di Kualifikasi Piala Asia U-16 ini, Tim Garuda Asia datang dengan penuh kepercayaan diri. Hanya saja, tim asuhan Fachri Husaini itu belum mengetahui bagaimana kiprah tim junior Kepulauan Mariana Utara di level internasional. Satu hal yang pasti Fachri Husaini tak ingin meremehkan tim sepak bola dari negara yang baru memiliki federasi sepak bola pada 2005 dan bergabung dengan AFC pada 2009 itu.

"Seperti yang sudah saya katakan, kami buta kekuatan mereka dan bagaimana mereka akan bermain nanti menghadapi kami. Namun, satu hal yang pasti kami tidak akan mengecilkan siapa pun yang menjadi lawan. Kami respek terhadap mereka semua," ujar Fachri Husaini, Jumat (15/9/2017).

Timnas Indonesia U-16 sudah tiba di Thailand pada Kamis (14/9/2017) dan sudah dua kali berlatih sekaligus menjajal Stadion Rajamangala. Rendy Juliansyah dkk. pun sudah mulai beradaptasi dengan kondisi lapangan dan cuaca di Thailand.

"Kami meminta doa dan dukungan dari pencinta sepak bola di Indonesia. Semoga kami bisa lolos dalam turnamen kualifikasi ini," ujar Fachri.

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia U-16, David Maulana, juga menegaskan kesiapannya untuk menghadapi pertandingan pertama di Kualifikasi Piala Asia U-16 itu. Satu hal yang ditanamkannya adalah kata-kata Fachri Husaini untuk tidak meremehkan lawan.

"Kami siap untuk pertandingan ini. Kami tidak takut dengan siapa pun lawannya, tapi seperti yang dikatakan pelatih kepada kami bahwa semua tim lawan harus kami hormati dan tidak boleh ada yang meremehkan tim lawan. Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung kami," ujar gelandang Timnas Indonesia U-16 itu.

Selain Kepulauan Mariana Utara, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Laos, Timor Leste, dan tuan rumah babak kualifikasi Thailand untuk memperebutkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018.

Prakiraan pemain Timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Kep. Mariana Utara:

Formasi (4-4-1-1):

Ahludz Dzikir Fikri (kiper); Mochamad Yudha Febrian, Ahmad Rusadi, Fadilah Nur Rahman, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (belakang); Brylian Negiehta Dwiki Aldama, David Maulana, Hamsa Lestaluhu, Miftahul Husyen Rahmatullah (tengah); Rendy Juliansyah, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (depan).

 

Video Populer

Foto Populer