Sukses


Bali United Bungkam Persija, Widodo C Putro Ungkap Rasa Syukur

Bola.com, Gianyar - Bali United berhasil mengamankan tiga poin penuh di depan pendukungnya yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/9/2017), dengan kemenangan 2-1. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, pun bersyukur tim asuhannya bisa meraih hasil terbaik dalam pertandingan yang sengit.

Bali United langsung meraih keunggulan saat laga baru berjalan 11 menit melalui gol yang dicetak oleh Sylvano Comvalius. Irfan Bachdim kemudian menggandakan keunggulan tim tuan rumah hanya dalam tujuh menit berselang. Persija baru berhasil memperkecl ketinggalan melalui gol yang dicetak Bambang Pamungkas pada menit ke-62, yang menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut.

Keberhasilan meraih tiga poin dan tetap berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 disyukuri oleh Widodo Cahyono Putro, sang arsitek Bali United. Pelatih kelahiran Cilacap itu menilai pertandingan berjalan sangat menegangkan dan tiga poin adalah hal yang perlu disyukuri.

"Pertandingan tadi sangat sengit, saya pikir cukup seru. Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan, tidak ada yang ingin bermain imbang apalagi kalah. Kami patut bersyukur dengan kemenangan ini. Kami harus bersyukur bisa mengamankan tiga poin di sini," ujar Widodo Cahyono Putro.

Rasa syukur Widodo itu tak lepas dari ancaman-ancaman Persija yang bermain lebih baik di babak kedua. Pelatih yang juga merupakan mantan striker Timnas Indonesia itu menegaskan bahwa pengalaman yang dimiliki pemain Persija membuat mereka tetap mampu bangkit meski sudah tertinggal dua gol lebih dulu.

"Saya sudah pernah katakan dalam konferensi pers sebelumnya, Persija bukan tim lemah. Tim mereka diisi oleh pemain-pemain yang punya pengalaman. Meski sudah tertinggal 0-2, mereka masih bisa mencetak gol lagi. Inilah sepak bola, transisi dari bertahan sempat hilang irama di babak kedua karena kami masih kekelahan setelah bermain di kandang Borneo FC," ungkap Widodo.

Kemenangan 2-1 yang diraih Bali United atas Persija membuat Serdadu Tridatu itu tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 48 poin dari 24 laga. Bali United gagal kembali mengambil alih puncak klasemen karena beberapa jam sebelumnya, Bhayangkara FC yang menjadi pemuncak klasemen juga berhasil menang 2-1 atas Semen Padang.

 

Video Populer

Foto Populer