Sukses


Bambang Pamungkas Buktikan Diri Mampu Gantikan Reinaldo Costa

Bola.com, Gianyar - Ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, berhasil mencetak gol pertamanya di Liga 1 2017 ketika menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (15/9/2017). Striker yang akrab disapa Bepe itu pun membuktikan diri mampu menggantikan peran Reinaldo Costa yang harus absen lantaran cedera.

Bambang Pamungkas sukses mencetak gol dengan gaya khas tandukan kepala yang keras ke gawang Bali United pada menit ke-62 yang membuat Persija bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Namun, gol tersebut menjadi yang terakhir dalam pertandingan itu sehingga Persija tetap pulang tanpa membawa poin.

Satu hal yang menarik, gol ini merupakan gol pertama Bepe di Liga 1 2017. Gol pertama dalam 14 laga, atau sekitar 789 menit, ketika ia mendapatkan kepercayaan dari Stefano Cugurra Teco untuk membimbing rekan-rekan setimnya secara langsung di lapangan hijau.

Bambang Pamungkas pun membuktikan dirinya masih layak diandalkan. Pemain kelahiran Semarang itu memperlihatkan peran yang sangat baik ketika Persija kehilangan Reinaldo Costa, striker anyar mereka yang sudah mencetak tiga gol dalam lima laga tapi harus absen karena cedera pergelangan kaki.

Stefano Teco pun memuji penampilan Bepe yang dianggapnya bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Reinaldo Costa. Menurut pelatih asal Brasil itu, ikon Macan Kemayoran itu masih punya spirit yang kuat untuk membantu timnya meraih hasil terbaik.

"Sangat bagus Bepe bisa menggantikan Reinaldo. Posisi Bepe tadi di depan adalah sebagai target man. Rasanya sangat bagus hari ini ia bisa mencetak gol pertamanya pada musim ini. Ia punya semangat ke depan untuk membantu tim ini menjadi lebih baik," ujar Stefano Cugurra Teco.

Dengan gol pertama di Liga 1 yang dicetaknya ke gawang Bali United, tercatat Bambang Pamungkas, yang kini berusia 37 tahun, sudah mengoleksi 144 gol bersama Macan Kemayoran. Namun, sayang gol tersebut tak bisa membawa Persija pulang dengan membawa poin dari Bali.

Persija saat ini berada di posisi keenam dalam klasemen sementara Liga 1. Macan Kemayoran sejauh ini sudah mengumpulkan 39 poin dari 24 pertandingan yang sudah dijalani.

Video Populer

Foto Populer