Sukses


Kim Jeffrey Ikut Sumbang Koin untuk Denda Koreo Save Rohingya

Bola.com, Bandung - Aksi donasi koin yang dilakukan bobotoh Persib untuk membayar denda Rp 50 juta yang diberikan Komisi Disiplin PSSI dan sumbangan untuk kaum etnis Rohingya terus mendapatkan dukungan. Kali ini gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan turut andil.

Seusai menjalani latihan di lapangan Lodaya Bandung, Sabtu (16/9/2017), pemilik nomor punggung 23 ini langsung mengunjungi outlet Viking Original Merchandise (VOM) yang berada di kawasan Stadion Persib (Sidolig) Jalan Ahmad Yani Bandung.

Dengan perlahan Kim mengambil uang koin dari saku celananya yang memang sudah dibungkus rapih dalam plastik bening. Tak lama ia pun memasukkannya kedalam tong yang memang diperuntukkan untuk membayar denda sekaligus membantu kaum etnis Rohingya.

Kim mengaku cukup menyayangkan dengan sanksi yang diberikan PSSI terhadap klub kebanggaannya Persib Bandung. Seharusnya aksi koreografi 'Save Rohingya' yang dilakukan bobotoh kala menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, sabtu (9/9/2017) lalu mendapatkan sambutan positif karena menyatakan kepeduliannya sesama antar manusia.

Namun sebaliknya, aksi tersebut tidak diperbolehkan hingga akhirnya dijatuhi hukuman berupa denda sebesar Rp 50 juta.

"Saya suka dengan bobotoh bikin aksi seperti ini. Mungkin saya juga beri sumbangan bukan karena jumlah uangnya tapi karena kepedulian," ungkap Kim.

Kim berharap setidaknya dengan sumbangan koin yang diberikan bisa memberikan bantuan terutama untuk kaum etnis Rohingya yang memang sangat membutuhkannya.

"Saya pikir semua harus membantu orang yang membutuhkan bantuan. Karena hidup mereka (Rohingya) belum seenak kita. Maka saya ingin mengajak semua orang membantu. Jangan anggap ini buat PSSI saja tapi buat Rohingya," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer