Sukses


Timnas U-19 Latihan di Hotel Jelang Laga Kontra Myanmar

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 kembali berlatih menjelang perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-19 2017 melawan Myanmar. Berbeda dari latihan sebelumnya, kali ini, Sabtu (16/9/2017), latihan dilangsungkan di lorong di lantai 3 Hotel Olympic atau di depan kamar-kamar para pemain.

Latihan terpaksa dilakukan dalam ruangan karena Yangon diguyur hujan pada sore ini. Tim pelatih tak ingin mengambil risiko pemain terserang penyakit karena cuaca di Yangon sedang tidak bagus. Kondisi ini rentan menyebabkan warga terkena penyakit seperti radang dan flu.

Durasi latihan hanya berlangsung sekitar 30 menit karena hanya fokus pada recovery pemain. Skipping yang biasanya jadi menu latihan, kali ini juga ditiadakan.

Para pemain terlihat menjalani latihan seperti latihan-latihan sebelumnya. Ekspresi wajah dan gestur mereka terlihat normal. Wajah-wajah kesedihan sudah tak terlalu tampak. Jauh berbeda ketimbang saat berada di ruang ganti selepas kalah 2-3 dari Thailand dalam drama adu penalti di semifinal (15/9/2017).

Media officer Timnas Indonesia U-19, Bandung Saputra, mengungkapkan bila sejak sarapan pada Sabtu (16/7/2019), suasana di internal tim baik-baik saja dan tidak ada perubahan mencolok. "Saat sarapan tadi pagi semua berjalan normal," kata Bandung.

Di sisi lain, sejak seusai pertandingan kontra Thailand, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sudah memberikan wejangan pada para pemain agar tetap semangat.

"Tadi kami dari tim pelatih dan manajemen sudah bicara dengan pemain. Kami tekankan bahwa semua ini merupakan proses dalam perjalanan karier mereka. Harus bisa dilewati dengan baik, jangan jadi masalah di kemudian hari," ujar Indra.

"Untuk latihan Timnas Indonesia U-19 sore ini, prinsipnya hanya untuk kebugaran, yang paling penting adalah pembicaraan kami dengan pemain tadi pagi," pungkas Indra Sjafri mengakhiri pembicaraan.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

 

Video Populer

Foto Populer