Sukses


Irfan Bachdim Ingin Punya Sundulan Sehebat Bambang Pamungkas

Bola.com, Gianyar - Penyerang Bali United, Irfan Bachdim, sukses mencetak gol dengan tandukan kepala yang membawa timnya menang 2-1 atas Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/9/2017).

Setelah gol tersebut diciptakannya, Irfan mengaku ingin memiliki kemampuan sundulan kepala sehebat striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, yang juga mencetak gol dalam pertandingan itu.

Bali United menang 2-1 berkat gol yang dicetak Sylvano Comvalius pada menit ke-11 dan Irfan Bachdim pada menit ke-18. Persija baru berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol tandukan kepala khas Bambang Pamungkas pada menit ke-62 yang juga merupakan gol terakhir dalam pertandingan tersebut.

Satu hal yang menarik, gol yang dicetak oleh Irfan Bachdim itu merupakan gol pertama dengan tandukan kepala selama berseragam Bali United. Pemain berdarah Belanda itu menolak jika dirinya dianggap terinspirasi dari Bambang Pamungkas yang juga bermain dalam laga tersebut. Namun, Irfan Bachdim tak mengelak jika ia ingin memiliki kemampuan sundulan kepala seperti ikon Persija yang akrab disapa Bepe itu.

"Kalau dikatakan gol itu terinspirasi dari Bepe, itu rasanya kurang tepat. Saya hanya berusaha memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaik mungkin. Namun, saya berharap suatu saat nanti kemampuan sundulan kepala saya bisa sehebat Bepe. Sejauh ini dia masih pemain dengan kemampuan sundulan kepala terbaik yang saya lihat," ujar Irfan Bachdim seperti dikutip dari situs resmi Bali United.

Setelah Irfan Bachdim mencetak gol dengan tandukan kepala yang mengoyak jala gawang Andritany Ardhiyasa, Bambang Pamungkas seolah tidak ingin kalah dari rekan setimnya di Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010 itu. Bambang Pamungkas juga mencetak gol dengan tandukan kepala dengan jarak yang cukup jauh dari gawang Bali United pada laga itu.

Bali United mengamankan tiga poin penting dari Persija Jakarta di depan Semeton Dewata. Kemenangan itu pun sekaligus membuat posisi mereka di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 tetap aman dari pesaingnya, di mana PSM Makassar dan Persipura Jayapura yang berada di posisi ketiga dan keempat masih terpaut enam poin dari Irfan Bachdim dkk.

Video Populer

Foto Populer