Sukses


Rafli Mursalim Buka Keunggulan Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 unggul cepat pada menit ke-13 melalui gol yang dicetak oleh Rafli Mursalim. Striker Tim Garuda Nusantara itu sukses menjebol gawang Myanmar setelah menerima umpan matang dari Egy Maulana Vikri dalam laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Minggu (17/9/2017) sore.

Gol yang dicetak oleh Rafli diawali oleh penetrasi yang dilakukan oleh Egy Maulana Vikri dari sisi kanan. Pergerakan pemain bernomor 10 itu sulit untuk dikejar bek Myanmar hingga berhadapan  satu lawan satu dengan kiper Myanmar, Htet Wai Yan Soe.

Namun, Egy memperlihatkan permainan berkelas dan tidak egois dengan memberikan bola kepada Rafli Mursalim. Posisi striker Timnas Indonesia U-19 itu tak terkawal di depan gawang yang kosong sehingga dengan mudah menceploskan bola untuk membuka keunggulan Tim Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-19 sejak awal pertandingan sudah memperlihatkan dominasi yang lebih baik. Sebelum Rafli mencetak gol, setidaknya ada dua peluang emas yang didapatkan pada menit ke-11 dan 12' melalui Irsan Rahman Lestaluhu dan Egy Maulana Vikri.

Susunan pemain:

Myanmar (4-2-1-3): Htet Wai Yan Soe (kiper); Si Thu Moe Khant, Soe Moe Kyaw, Than Htike Zin, Naing Ko Ko, Aung Wunna Soe, Pyae Phyo Maung (belakang); Lwin Moe Aung (tengah); Pyae Sone Naing, Win Naing Tun, Htet Phyoe Wai (depan).

Pelatih: Rabah Beniarbi

Indonesia (4-2-3-1): Muchammad Aqil Savik (Kiper); Samuel Christianson, Julyano Pratama Nono, Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Rifad Marasabessy (belakang); Irsan Rahman Lestaluhu, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Asnawi Mangkualam Bahar, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (tengah); Muhammad Rafli Mursalim (depan).

Pelatih: Indra Sjafri

Video Populer

Foto Populer