Sukses


Bawa Timnas U-19 Unggul 6 Gol, Egy Maulana Top Scorer Sementara

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 unggul 6-0 atas Myanmar berkat gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-86 laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9/2017). Gol tersebut membuat Egy Maulana Vikri pun menjadi top scorer sementara di Piala AFF U-18 2017.

Gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri ini menjadi yang kedelapan di Piala AFF U-18 2017 sekaligus mengungguli striker Myanmar, Win Naing Tun yang mengoleksi 7 gol.

Egy Maulana Vikri membobol gawang Myanmar menyambut umpan terobosan Muhamamad Iqbal. Dengan tembakan kaki kiri yang tak terlalu keras, ia berhasil menceploskan bola ke gawang Myanmar.

Sebelumnya, gol pertama Timnas Indonesia U-19 terjadi pada menit ke-13 dicetak oleh Rafli Mursalim. Proses gol diawali oleh penetrasi yang dilakukan oleh Egy Maulana Vikri dari sisi kanan. Pergerakan pemain bernomor 10 itu sulit untuk dikejar bek Myanmar hingga berhadapan satu lawan satu dengan kiper Myanmar, Htet Wai Yan Soe.

Namun, Egy memperlihatkan permainan berkelas dan tidak egois dengan memberikan bola kepada Rafli Mursalim. Posisi striker Timnas Indonesia U-19 itu tak terkawal di depan gawang yang kosong sehingga dengan mudah menceploskan bola untuk membuka keunggulan Tim Garuda Muda.

Gol berkelas dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-27 yang lolos dari jebakan offside dan menyambut bola umpan terobosan panjang dari lini pertahanan Indonesia. Witan membawa bola sendiri dan dengan tenang mengecoh kiper Myanmar dengan tembakan mendatar yang tidak terlalu keras.

Timnas Indonesia U-19 pun menambahkan keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-34 melalui gol tandukan Egy Maulana Vikri. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Rafli Mursalim di sisi kiri yang memberikan bola kepada Witan Sulaeman di tengah kotak penalti, gelandang Timnas Indonesia U-19 itu mengirimkan bola lambung ke depan tiang jauh yang disambut dengan diving header oleh Egy Maulana Vikri.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai, Timnas Indonesia U-19 mampu mempertahankan keunggulan tiga gol meski berulang kali gawang Muchammad Aqil Savik juga terancam oleh permainan menyerang Myanmar.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menambah keunggulan pada 15 menit setelah babak kedua dimulai. Muhammad Rafli Mursalim mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah menerima umpan terobosan dari Egy Maulana Vikri.

Gol kedua Rafli Mursalim di pertandingan kontra Myanmar ini tercipta melalui permainan umpan-umpan pendek yang sangat baik. Berawal dari bola yang diumpan oleh Witan Sulaeman kepada Egy Maulana Vikri di tengah lapangan, Rafli menyambut bola umpan Egy dengan baik dan lepas dari jebakan offside. Dengan tenang Rafli pun menjebol gawang Myanmar untuk membawa Tim Garuda Nusantara unggul 4-0.

Hanis Saghara Putra pun masuk menggantikan Rafli Mursalim yang mengalami cedera karena permainan keras pemain Myanmar pada menit ke-63. Hanis pun membayar kepercayaan dari Indra Sjafri dengan mencetak gol yang membawa Timnas U-19 unggul 5-0 setelah menerima umpan dari Muhammad Iqbal.

Egy Maulana Vikri menambah keunggulan Timnas Indonesia U-19 menjadi 6-0 pada menit ke-86 dengan permainan yang berkelas. Memberikan bola kepada Muhammad Iqbal untuk melakukan permainan satu dua, Egy pun mengejar bola ke sudut sempit wilayah pertahanan Myanmar dan melepaskan tembakan tak terlalu keras yang tak berhasil dihalau oleh kiper Myanmar.

Susunan pemain:

Myanmar (4-2-1-3): Htet Wai Yan Soe (kiper); Si Thu Moe Khant, Soe Moe Kyaw, Than Htike Zin (Eant Maw Oo, 42'), Naing Ko Ko (Myat Kaung Khant, 32'), Aung Wunna Soe, Pyae Phyo Maung (belakang); Lwin Moe Aung (tengah); Pyae Sone Naing, Win Naing Tun, Htet Phyoe Wai (depan).

Pelatih: Rabah Beniarbi

Indonesia (4-2-3-1): Muchammad Aqil Savik (Kiper); Samuel Christianson, Julyano Pratama Nono, Nurhidayat Haji Haris (Kadek Raditya Maheswara, 42'), Muhammad Rifad Marasabessy (belakang); Irsan Rahman Lestaluhu, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Asnawi Mangkualam Bahar, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (tengah); Muhammad Rafli Mursalim (Hanis Saghara Putra, 63') (depan).

Pelatih: Indra Sjafri

Video Populer

Foto Populer