Sukses


Pelatih PSM Ungkap Resep Balikkan Keadaan Kontra Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - PSM Makassar mengalahkan Sriwijaya FC 4-3 pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Gelora Jakabaring, Minggu (17/9/2017). Bagi Juku Eja, kemenangan itu terbilang dramatis karena mereka sempat tertinggal 0-2 di babak pertama.

Pelatih PSM, Robert Alberts, mengungkapkan kiatnya bisa membawa skuatnya membalikkan keadaan. "Saya mengajak pemain berdiskusi di kamar ganti saat jeda babak pertama. Saya bilang ke pemain, apa yang kalian tampilkan tadi bukan permainan ala PSM," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

Robert pun meminta pemain agar tampil menyerang secara frontal untuk memaksa lini belakang Sriwijaya membuat kesalahan. "Saya juga memasukkan Zulham Zamrun untuk membuat serangan PSM lebih variatif," kata Robert.

Robert menilai penampilan Pavel Purishkin, striker anyar PSM, tidak sesuai yang diinginkannya. Pavel, lanjut Robert, tidak mampu mengangkat penampilan tim. "Saya pun memberi kesempatan buat Zulham untuk tunjukkan kemampuannya terbaiknya. Apalagi, dia sudah berusaha keras dalam latihan untuk mendapatkan tempat dalam tim."

Robert pun mengapresiasi respons positif yang diperlihatkan Hamka Hamzah dan kawan-kawan di babak kedua. "Tidak mudah mendapatkan kemenangan saat tertinggal dua gol lebih dulu di kandang lawan. Namun, PSM sudah membuktikan kualitasnya dengan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Ini partai yang sangat fantastis," pungkas Robert.

Video Populer

Foto Populer