Sukses


Setim dengan Ryan Giggs, Kurniawan Jadi Lawan Ronaldinho

Jakarta - Kurniawan Dwi Yulianto bermain dalam satu tim dengan legenda Manchester United, Ryan Giggs dalam ajang Premier Futsal League di India, 16 September 2017. Striker legendaris Timnas Indonesia itu bersama Ryan Giggs tergabung dalam tim Mumbai Warriors.

Di laga pembuka, Kurniawan dan Ryan Giggs menantang tim Delhi Dragons yang dihuni oleh mantan pemain Timnas Brasil, Ronaldinho. Pertandingan berlangsung seru, dan Ronaldinho tampil menawan lewat empat gol yang dilesakkannya ke gawang Mumbai. 

Gol pertama Ronaldinho tercipta saat laga baru berlangsung 3 menit memanfaatkan umpan Leandro De Jesus. Seperti dilansir firstpost.com, Ryan Giggs nyaris menyamakan kedudukan. Namun tendangan kerasnya masih diblok kiper Delhi, Stalna Matias.

Delapan menit kemudian, Mumbai akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Zulkarnan Rico. Namun lima menit kemudian, Ronaldinho kembali menunjukkan kemampuannya sebagai mantan pemain paling tajam di dunia. Sontekannya memanfaatkan bola muntah di depan gawang Delhi gagal dibendung oleh penjaga gawang lawan. 

Ronaldinho kembali mencetak gol di babak kedua. Menyambut umpan matan di depan gawang, mantan pemain Barcelona itu dengan mudah memperdayai penjaga gawang lawan. 

Beberapa menit kemudian, Ronaldinho kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lewat kerja sama satu-dua dengan rekannya, Ronaldinho membawa timnya memimpin 4-1. 

Warriors berusaha bangkit di sisa waktu yang ada. Francini Lucas dan Giggs akhirnya memperkecil jarak menjadi 3-4. Skor ini terus bertahan hingga pertandingan usai. 

Dalam duel ini, Kurniawan harus bersabar. Sebab mantan pemain yang akrab dijuluki si Kurus itu harus duduk di bangku cadangan. Sementara tim inti Mumbai Warriors dihuni oleh Ryan Giggs, Antonio, Gonzalves, Rico, dan Francin dengan pelatih Tiago Polido. 

Kesempatan berada satu tim bersama Ryan Giggs tentu saja tidak disia-siakan Kurniawan. Mantan pemain PSM Makassar itu menyempatkan waktu berfoto bersama Giggs dan mengunggahnya di akun media sosial Instagram. "Rekan Setim," tulis Kurniawan

  

2 dari 2 halaman

Sama-Sama Legenda

Selain Ronaldinho, kehadiran Giggs menjadi pemanis turnamen ini. Seperti diketahui, Giggs merupakan bagian dari generasi emas Seran Merah yang tergabung dalam 'Class 92'. 

Selama memperkuat MU, Giggs telah mempersembahkan sederet trofi bergengsi, termasuk 13 gelar Premier League dan dua gelar Liga Champions. Sejak 1990 hingga 2014, Giggs telah memperkuat MU sebanyak 672 kali dan mencetak 114 gol sepanjang kariernya. 

Sementara itu, Kurniawan juga merupakan legenda hidup timnas Indonesia. Striker jebolan program PSSI Primavera tersebut pernah menyandang pemilik caps terbanyak sebelum akhirnya dilewati Bambang Pamungkas yang masih aktif bermain hingga saat ini.  

Di era kejayaannya, Kurus dikenal sebagai striker lincah. Sepanjang karier bersama Timnas, Kurniawan telah tampil sebanyak 59 kali dan mencetak 33 gol bagi Tim Merah Putih. 

 

Video Populer

Foto Populer