Sukses


Berlangsung di 4 Kota, Ini Pembagian Grup Play Off Liga 2 2017

Jakarta - Sebanyak 16 tim bakal berjuang untuk bertahan di Liga 2 2017. Tim-tim tersebut bakal saling berjibaku dalam babak play-off dengan sistem grup mulai 8 hingga 17 Oktober bulan depan.

PT. Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi telah mengundi 16 tim tersebut ke dalam empat grup pada Senin (18/9/2017). Proses pengundian itu turut disaksikan perwakilan klub-klub yang bertarung.

"Selalu ada musyawarah. Play-off ini berupa home tournament dalam waktu singkat," ujar Direktur PT Liga Indonesia Baru, Berlinton Siahaan.

Dari 16 klub tersebut, lima klub terbaik nantinya berhak untuk bertahan di Liga 2 musim depan. Lima klub tersebut terdiri dari empat juara grup plus satu runner-up terbaik.

Sementara, sisa 11 klub terpaksa harus turun ke Liga 3 yang direncanakan bergulir mulai musim depan. "Untuk klub partisipan kami kasih kontribusi tambahan sebesar Rp 100 juta," kata Berlinton.

Empat stadion pun terpilih sebagai venue untuk masing-masing grup yang terdiri dari Grup E, F, G, dan H. Grup E akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Sementara Grup F akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Stadion Wilis di kota Madiun dan Kanjuruhan di Malang akan jadi tempat berlangsungnya Grup G dan H play off Liga 2 2017. "Kita berharap tidak ada kejadian apa-apa," ujar Berlinton saat ditanya mengenai keamanan pertandingan.

2 dari 2 halaman

Berikut pembagian Grup play-off Liga 2

Grup E
Persiraja Banda Aceh
Celebest FC
Persika Karawang
Persepam Madura FC

Grup F
PSIR Rembang
Persik Kediri
Yahukimo FC
PS Bangka Belitung

Grup G
Perseka Kaimana
Perserang
Persekam Metro
PSGC Ciamis

Grup H
PSIM Yogyakarta
PSCS Cilacap
Persewangi FC
Persipur Purwodadi

 

Video Populer

Foto Populer