Sukses


Pelatih Myanmar Dipecat Usai Kekalahan Memalukan dari Timnas U-19

Bola.com, Yangon - Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) memberhentikan pelatih Myanmar U-19, Rabah Benlarbi, pada Selasa (18/9/2017). Keputusan itu diambil MFF hanya satu hari setelah Myanmar U-19 digulung Timnas Indonesia U-29.

Menurut kabar yang dilansir Myanmar Times, pemecatan Benlarbi dilatarbelakangi kekalahan memalukan dari Tim Garuda Nusantara di Stadion Thuwunna, Yangon, 17 September lalu. Myanmar U-19 yang berstatus tuan rumah takluk dengan skor telak 1-7 dari Timnas Indonesia U-19.

Selama ditukangi Benlarbi, Myanmar U-19 meraih tiga kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Dua kekalahan terakhir yang akhirnya membuat Benlarbi kehilangan jabatan, terjadi hanya dalam kurun waktu tiga hari.

Myanmar gagal lolos ke final Piala AFF U-18 2017 karena kalah adu penalti dari Malaysia di Stadion Thuwunna, 15 September lalu. The White Angels kemudian takluk dari Timnas Indonesia U-19 dalam perebutan tempat ketiga, dua hari berselang.

Benlarbi sebenarnya masih memiliki sisa kontrak selama dua bulan. Namun, pihak MFF memilih berpisah dengan pelatih yang dikontrak selama delapan bulan dan lebih memilih membayar sisa kontrak pelatih asal Prancis tersebut.

Pelatih City Yangon FC, U Chit Naing, yang sukses membawa klubnya juara MNL-2 tahun 2017, akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Benlarbi. Chit Naing akan bertugas membawa Myanmar berprestasi pada kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Kamboja, 4-8 November mendatang.

Video Populer

Foto Populer