Sukses


Liga 2: PSIS Tak Gentar Hadapi PSMS

Bola.com, Semarang - Duel klasik akan tersaji saat PSIS Semarang menjamu PSMS Medan pada laga perdana Grup B Babak 16 Besar. Laga yang berlangsung di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, itu syarat gengsi mengingat kedua tim memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia, khususnya era Perserikatan.

CEO PSIS, AS Sukawijaya memprediksi pertandingan nanti bakal berlangsung sengit. Kedua tim memiliki ciri khas permainan yang berbeda sehingga layak jadi tontonan menarik.

''Pertemuan nanti akan berjalan ketat dan menarik. Kami yang jelas tak ingin kecolongan di pertandingan kandang,'' kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu, Selasa (19/9/2017).

Yoyok menilai jika tim Ayam Jantan memiliki kualitas pemain yang cukup bagus di semua posisi. Apalagi skuat asuhan Djajang Nurjaman itu membidik tiket promosi ke kasta tertinggi seperti juga PSIS.

''Namun kami siap menghadapi siapapun lawan. Saya rasa semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing,'' tukasnya.

Di sisi lain, duel melawan PSMS jadi kali pertama bagi PSIS di Stadion Kebondalem, Kendal. Keputusan pindah kandang itu tak lepas dari proses renovasi lanjutan Stadion Jatidiri, Semarang yang selama ini jadi markas tim Laskar Mahesa Jenar.

Meski demikian, Yoyok menilai kepindahan ke Kendal bukan jadi masalah besar. Apalagi jarak antara Semarang-Kendal yang hanya 30 kilometer tak menyurutkan animo suporter untuk datang.

''Kami yakin Kendal akan jadi rumah kemenangan. Apalagi PSIS punya catatan yang bagus saat bermain di tandang atau luar Semarang. Saya rasa itu jadi modal kami di babak ini,'' ujar anggota DPRD Provinsi Jateng itu.

Video Populer

Foto Populer