Sukses


16 Besar Liga 2: Beban PSS Sleman Kontra Cilegon United

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan menjamu Cilegon United pada laga perdana Grup A babak 16 Besar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (19/9/2017) malam. Laga itu bakal jadi pijakan kedua tim untuk menghadapi persainganĀ pada fase tersebut.

Beban berat berada di timĀ tuan rumah. Skuat Super Elang Jawa yang berambisi meraih tiket promosi Liga 1 wajib memenangkan laga sebagai modal. Tekanan yang lebih besar itulah diakui pelatih Freddy Mulli. Apalagi PSS Sleman punya rekor minor pada laga pembuka saat takluk dari PSCS Cilacap pada fase grup lalu.

''Perjuangan pada babak ini akan lebih berat dibanding sebelumnya. Apalagi kami mendapat pelajaran berharga saat kalah pada laga pembuka lalu,'' ungkap Freddy.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania, poin penuh jelas dibidik PSS Sleman. Di atas kertas, tim Kota Sembada lebih diunggulkan. Selain bermain di depan publik sendiri, PSS juga tampil dengan kekuatan penuh.

Kiper utama PSS, Syahrul Trisna Fadillah yang absen di dua laga sebelumnya bakal diturunkan. Dia bakal mendapat perlindungan dari kuartet defender Bagus Nirwanto, Achmad Hisyam Tolle, Waluyo, dan Tedy Berlian.

Lalu di sektor tengah, kapten tim Busari bersama eks gelandang Barito Putera, Arie Sandy akan jadi pemutus serangan. Sementara trio Rosi Noprihanis, Imam Bagus Kurnia, dan Mahadirga Lasut akan jadi pelayan bagi Risko Novriansyah sebagai ujung tombak tunggal.

''Kami sudah memiliki pola dan karakter permainan. Ini bukan awal kompetisi, namun sebagai lanjutan apa yang sudah kami bangun sebelumnya. Namun Cilegon United punya potensi dan kualitas jadi harus waspada,'' tutur pelatih asal Palopo itu.

2 dari 2 halaman

Iseng-iseng Berhadiah

Kondisi berbeda dirasakan tim tamu, Cilegon United yang lebih rileks menghadapi laga nanti. Target bertahan di Liga 2 yang sudah dalam genggaman membuat tim yang bermarkas di Stadion Kratau Steel itu tak terbebani. Pelatih Imam Riyadi bahkan menyebut kondisi itu membuat skuatnya lebih percaya diri.

''Istilahnya iseng-iseng berhadiah, kami sudah lolos dan bertahan di Liga 2 dan mencoba melangkah sejauh mungkin,'' ujar Imam.

Mantan gelandang Persib Bandung itu menyadari, tak mudah mendapatkan angka di kandang Sleman. Meski demikian, Cilegon United tetap terlihat serius menatap babak 16 Besar. Hal itu terbukti dengan tambahan sekitar tujuh pemain termasuk kedatangan gelandang pinjaman Persija Jakarta, Muhammad Rasul. Gelandang 18 tahun itu sebelumnya berkostum Sragen United.

''Kami realistis menghadapi PSS dan akan bekerja sekeras mungkin,'' katanya.

Prediksi susunan pemain:

PSS Sleman (4-2-3-1)
Syahrul Trisna; Bagus Nirwanto, Hisyam Tolle, Waluyo, Tedy Berlian; Busari (c), Arie Sandy; Imam Bagus, Mahadirga Lasut, Rosi Noprihanis; Riski Novriansyah
Pelatih: Freddy Mulli

Cilegon United (4-3-3)
Rafit Ikhwanudin; Denny Arwin, Abdul Latif Hasyim, Gilang Mahesa, Akbar Rizal; Suandi (c), Akbar Tanjung, Dian Endra; Jalwandi, Aray Suhendri, M Rasul
Pelatih: Imam Riyadi

Video Populer

Foto Populer