Sukses


Prediksi Thailand Vs Timnas U-16: Ujian Sesungguhnya Garuda Asia

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9/2017). Laga ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi tim asuhan Fakhri Husaini untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-16 tahun 2018.

Timnas Indonesia U-16 membawa modal bagus menghadapi Thailand. Kemenangan yang diraih atas Kepulauan Mariana Utara (18-0) dan Timor Leste (3-1), menebalkan optimisme David Maulana dan kawan-kawan untuk meraih hasil positif.

"Saya mohon doa dan dukungan suporter Indonesia di tanah air dan juga yang berada di Thailand. Semoga kami bisa mempersembahkan kemenangan saat melawan Thailand," ujar Fakhri.

Fakhri juga sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Thailand. Pelatih berusia 53 tahun ini sudah belajar dari kekalahan 0-1 menghadapi lawan yang sama di Piala AFF U-15 dan kemenangan 10-0 yang diraih Thailand atas Kepulauan Mariana Utara.

"Saat melawan Kepulauan Mariana Utara, komposisi pemain mereka tidak banyak berubah. Meski mereka hanya menang 10-0, tetap kami harus waspadai semua pemain dan permainan mereka," katanya.

Menghadapi Thailand, Fakhri memberi indikasi bakal menurunkan kekuatan terbaik. Pemain seperti David Maulana, Hamsa Lestaluhu, Amiruddin Bagus, Rendy Juliansyah hingga top scorer sementara dengan 8 gol, Sutan Zico, diprediksi bakal bermain sejak menit awal.

Peran Hamsa sebagai pengatur serangan tim juga bakal krusial melawan Thailand. Pemain yang absen di Piala AFF U-15 2017 karena cedera lutut ini diharapkan bisa memasok umpan matang untuk Rendy maupun Sutan Zico. Kehadiran David Maulana di lini tengah juga penting untuk menjaga keseimbangan permainan Timnas Indonesia U-16.

"Kami memang kalah (melawan Thailand di Piala AFF U-15), tetapi saya dan teman-teman pantang menyerah untuk sebuah prestasi. Apapun rintangannya saya akan tetap kejar tanpa kenal lelah buat keharuman nama bangsa Indonesia," ucap David.

Sementara itu, Thailand akan bertumpu kepada tiga pemain kunci, yakni Thanarin Thumsen, Waragon Thongbai, dan Nattakit Butsing, yang mencetak masing-masing dua gol saat menggulung Kepulauan Mariana Utara.

Ketajaman ketiga pemain ini akan menjadi ancaman bagi gawang Timnas Indonesia U-16 yang baru kebobolan satu gol saat mengalahkan Timor Leste. Dua nama terakhir, Thongbai dan Butsing bakal menjadi tombak kembar yang wajib dihentikan Ahmad Rusadi dan kawan-kawan di lini pertahanan.

Meski didukung materi pemain berkualitas, pelatih Thailand Salvador Valero Garcia menegaskan ia akan berhati-hati menghadapi Timnas Indonesia U-16. "Indonesia merupakan tim kuat. Kami menghormati mereka dan kami harus waspada," ia menuturkan.

Prakiraan susunan pemain
Thailand (4-4-2): Natthawut Paengkrathok; Arthit Bua-Ngam, Jakkrapong Sanmahung, Kittichai Yaidee, R. Chatmongkol; Thanarin Thumsen, Thanarat Thumsen, Sarawut Saowaros, Punnawat Chote-Jirachaithon; Waragon Thongbai, Nattakit Butsing

Pelatih: Salvador Valero Garcia

Indonesia (4-3-3): Ernando Sutaryadi; Amiruddin Bagas, Ahmad Rusadi, Fadilah Rahman; David Maulana, Mochamad Supriadi, Hamsa Lestaluhu; Amiruddin Bagus, Rendy Juliansyah, Sutan Zico

Pelatih: Fakhri Husaini

Video Populer

Foto Populer