Sukses


Pelatih Cilegon United Mengenang Kemesraan Fans PSS dan Persis

Bola.com, Sleman - Banyaknya suporter yang akan memadati Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/9/2017), disadari Cilegon United. Tim berjuluk The Vulcano itu datang ke Kota Sembada untuk menghadapi tuan rumah, PSS Sleman pada laga perdana Grup A babak 16 Besar Liga 2 2017.

Namun ribuan fans PSS yang akan datang ke stadion tak menyurutkan nyali tim tamu. Bahkan pelatih Cilegon United, Imam Riyadi akan menikmati suasana pertandingan. Dirinya tahu betul fanatisme suporter tim Super Elang Jawa saat masih aktif bermain bersama Persijatim Solo FC tahun 2003-2004.

''Dulu Slemania bisa memenuhi Stadion Manahan saat bermain di Solo. Itu luar biasa dan membuat saya merinding. Makanya tidak kaget kalau animo penonton di Sleman sangat tinggi,'' ungkap Imam Riyadi.

Hubungan baik antara Slemania dan Pasoepati jadi faktor utama banyaknya suporter PSS Sleman yang datang ke Solo. Saat itu Imam beberapa pemain jebolan Persib Bandung seperti Cecep Supriatna, Eka Ramdhani, hingga Boy Jati Asmara memang selalu merasakan atmotsfir itu jika Solo FC bertemu PSS Sleman.

Imam berharap, para pemainnya tak terpengaruh dengan suara bising yang akan menggema di sepanjang pertandingan. Apalagi timnya datang ke Sleman dengan tanpa beban setelah mampu bertahan di Liga 2 musim depan.

''Lawan Sleman memang luar biasa. Tapi kalau pemain sudah jadi hal biasa karena suporter tuan rumah pasti membeirkan dukungan yang hebat,'' tukasnya.

Ketua panpel PSS, Jaguar Tominangi memprediksi animo suporter yang akan merapat ke Maguwoharjo akan tinggi. Untuk itu, pihaknya mencetak 29 ribu lembar tiket, dengan rincian harga Rp 25 ribu, Rp 40 ribu dan Rp 60 ribu.

Video Populer

Foto Populer