Sukses


Disiapkan Jadi Starter Melawan Mantan, Winger Arema Malah Sakit

Bola.com, Malang - Rencana starting eleven Arema FC untuk melawan Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 Rabu (20/9/2017) malam, mendadak mengalami perubahan. Sebab, pemain sayap senior Arif Suyono yang disiapkan jadi starter jatuh sakit setelah menjalani sesi jajal lapangan Stadion Aji Imbut, Tengarong (19/9/2017).

Padahal pemain yang akrab disapa Keceng itu disiapkan sebagai starter. Karena Mitra Kukar adalah mantan timnya. Sehingga pemain 33 tahun itu diprediksi punya semangat lebih saat diturunkan.

"Mau bagaimana lagi. Dia sakit. Sampai tadi pagi masih tidak enak badan," sesal pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Arema juga tidak mengantisipasi Keceng akan sakit karena pemain yang dibawa hanya cukup untuk mengisi line up, yaitu 18 pemain termasuk Keceng.

"Dalam latihan kemarin dia sudah disiapkan jadi starter. Ada strategi khusus yang diinstruksikan kepadanya. Tapi sekarang sudah tidak cukup waktu untuk memulihlan kondisinya. Setelah minum obat tadi pagi, dia harus istirahat," jelasnya.

Sebenarnya musim ini Keceng jarang dapat kesempatan sebagai starter. Namun ketika keempatan itu datang, justru dia jatuh sakit. Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi juga menyayangkannya karena tidak mungkin bisa menyembuhkan sakit demam dalam waktu hitungan jam sebelum pertandingan.

Sepulang dari latihan di Stadion Aji Imbut, Keceng sudah merasa ada yang tidak beres dengan badannya. Dia sempat mengeluh masuk angin kepada beberapa pemain Arema dan tim medis.

Justru setelah istirahat, pagi tadi dia merasa fisiknya lebih lemah sehingga tidak mengikuti sesi pemanasan di lorong hotel Swiss Bell, Samarinda. Keceng hanya beristirahat di kamarnya. Namun tim medis selalu memantau perkembangan fisiknya. Tim pelatih Arema kini memiliki dua opsi untuk menggantikan posisi Keceng. Yaitu Dendi Santoso dan Dedik Setiawan.

Perlu diketahui, Keceng sempat jadi andalan Mitra Kukar pada musim 2012-2014. Setelah itu bapak dua anak ini hengkang ke Arema dan bertahan sampai sekarang.

Video Populer

Foto Populer