Sukses


Semen Padang Janjikan Penampilan Berbeda saat Berjumpa Persiba

Bola.com, Padang - Manajemen dan tim pelatih Semen Padang tampaknya mendengar masukan publik seputar penampilan Tim Kabau Sirah yang terkesan monoton selama ini.

Pasalnya, usai menuai hasil tidak memuaskan dalam beberapa pertandingan, Semen Padang mengambil langkah tepat menyangkut teknis permainan.

Saat menjajal Persiba Balikpapan, Kamis (21/9/2017) di Stadion Persiba, Balikpapan, Nilmaizar dkk. bakal menampilkan permainan yang lebih variatif. Belakangan penampilan Kabau Sirah yang agak monoton mulai dihafal lawan.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) selaku pengelola Semen Padang FC, Iskandar Z Lubis mengatakan, manajemen sudah menyampaikan masukan kepada tim pelatih untuk memperbaiki variasi dalam taktik dan strategi pada laga sisa
putaran kedua Liga 1 2017.

"Kami sudah memberikan masukan kepada tim pelatih seputar variasi permainan. Hal ini sangat penting. Semen Padang harus segera bangkit dan kembali menjadi tim yang disegani di kasta teratas sepak bola Indonesia," ungkap Iskandar, Rabu (20/9/2017).

Ia melanjutkan, misi utama Semen Padang saat ini adalah memenangkan setiap pertandingan dan menghindari hasil monor terutama saat bermain di kandang.

Menurutnya, tidak ada niat baik dari manajemen, pelatih dan pemain agar Semen padang terdegradasi musim ini.

"Semen Padang merupakan harga diri masyarakat Sumatra Barat. Kami harus tetap bermain di  kompetisi tertinggi sepak bola nasional. Manajemen, pelatih dan pemain tetap fokus menatap sisa laga dan tak usah memikirkan hal-hal lain," terangnya.

Iskandar menekankan kepada tim pelatih dan pemain agar tidak terpengaruh dengan tekanan dari luar menyangkut pencapaian Semen Padang akhir-akhir ini di pentas Liga 1 2017.

"Tim ini harus tetap kompak, saling percaya dan mendukung satu sama lain. Menyangkut tekanan dan lainnya dari publik, biar kami yang mengurusnya," tegasnya.

Iskandar berharap, dalam lima pertandingan tandang yang tersisa, dukungan publik kembali mengalir sehingga pemain merasakan bermain dihadapan penonton sendiri.

Hal ini menurutnya sangat ampuh membangkitkan motivasi dan semangat juang pemain yang selalu berjuang memberikan kebanggan bagi publik Ranah Minang.

Video Populer

Foto Populer