Sukses


Eks Striker Persib Bawa Persis Raih Poin di Kandang PSPS

Bola.com, Pekanbaru - Persis Solo sukses mencuri satu poin dalam lawatan ke markas PSPS Riau dalam laga Grup A babak 16 Besar. Bertanding di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Rabu (20/9/2017), gol eks striker Persib Bandung, Rudiyana memastikan torehan satu angka. Sebelumnya tuan rumah unggul lebih dulu lewat Ikhsan Pratama.

''Bersyukur bisa mendapat satu angka di tengah keterbatasan pemain yang cedera. Ini jadi modal penting menghadapi laga selanjutnya,'' kata pelatih Persis, Widyantoro.

Tim Laskar Sambernyawa yang dikepung sepanjang babak pertama kecolongan menit ke-12. Berawal dari skema sepak pojok, Ikhsan Pratama berhasil menceploskan si kulit bundar dan membuat Askar Bertuah unggul 1-0.

Usaha dari para pemain Persis terbentur di lini belakang PSPS. Lini tengah Persis yang digalang kapten M Wahyu Fitrianto masih sering melakukan kesalahan. Termasuk kedua sayapnya yakni Bayu Nugroho dan Bakori Andreas yang kurang menyuplai bola kepada Agung Supriyanto.

Namun perubahan jitu dilakukan Widyantoro dengan memasukkan Rudiyana menggantikan gelandang muda Egy Ardi Septian. Hanya beberapa menit menginjakkan rumput, pemain 24 tahun itu mampu menceploskan bola memanfaatkan umpan Bayu Nugroho.

"Kami segera berbenah begitu tiba di Solo. Apalagi setelah ini menghadapi PSS Sleman," ujar dia.

Sementara pelatih PSPS, Philep Hansen Maramis kecewa dengan hasil seri itu. Konsentrasi pemain yang hilang dinilai jadi penyebab gol penyama. ''Persis mendapat gol dari serangan balik dan anak-anak tidak fokus,'' keluhnya.

Video Populer

Foto Populer