Sukses


Persebaya Rahasiakan Nama Striker Jelang Lawan PSBS

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terus melakukan persiapan jelang laga perdana melawan PSBS Biak pada babak 16 besar Liga 2 2017, Jumat (22/9/2017). Pelatih Alfredo Vera tak menyebutkan strategi yang akan dimatangkan, namun ia mengisyaratkan timnya bakal tampil menyerang guna memastikan kemenangan lebih cepat.

"Saya ingin memastikan kemenangan di pertandingan pertama. Setahap demi setahap akan kami jalani dan kami ingin menang di setiap pertandingan supaya bisa mewujudkan target promosi ke Liga 1 musim depan," ungkap Alfredo.

Yang membuat penasaran adalah soal komposisi pemain yang akan diturunkan Alfredo pada pertandingan tersebut. Maklum, Alfredo kerap mengubah komposisi pemainnya di setiap pertandingan, terutama di lini depan.

Ada kemungkinan, Alfredo tidak menurunkan Ricky Kayame sebagai striker seperti saat menekuk Persinga Ngawi pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup 5. Sebab lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan tersebut adalah tim asal Papua yang diperkirakan sudah tak asing dengan gaya permainan pemain-pemain asal Papua.

Jika tak menurunkan Kayame, Alfredo bisa jadi akan memasang Rishadi Fauzi sebagai striker tunggal. "Tim pelatih sudah mepelajari permainan PSBS Biak. Soal siapa yang akan diturunkan sebagai penyerang atau di posisi lain, itu menjadi kewenangan sekaligus rahasia pelatih," ujar Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Alfredo memang tak mau menyebutkan siapa saja pemain yang akan ia turunkan di pertandingan nanti. Menurutnya, komposisi pemain adalah bagian dari strategi.

Soal hasil, bagi Alfredo yang penting Persebaya bisa memetik kemenangan. Ia percaya kemenangan pada pertandingan pertama jauh lebih penting karena akan memengaruhi mental pemain menghadapi pertandingan selanjutnya. "PSBS Biak tim bagus, jadi berapa pun skornya asal kita menang," ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer